Sigit Subroto Duduki Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Purbalingga

By: On: Dibaca: 402,815x
Sigit Subroto Duduki Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Purbalingga

Ir Sigit Subroto MT sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kini dilantik menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). Sementara itu, Priyo Satmoko SH MH yang sebelumnya menempati jabatan sebagai Kepala DPUPR, kini menempati jabatan sebagai Kepala DLH. Dengan kata lain, dua pejabat tersebut bertukar posisi.

Sementara itu posisi Kepala Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Sekretariat Daerah (Setda) yang tengah dijabat seorang pelaksana tugas (Plt), kini secara definitif ditempati oleh Karyono ST. Sebelumnya Ia menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Infrastruktur Bagian Pembangunan Setda.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dilaksanakan oleh Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon di Ruang Ardi Lawet gedung B Setda Purbalingga Senin (22 Oktober 2018).

“Ini mendasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Purbalingga Nomor 821.1-1915. Saya menyampaikan selamat, dengan harapan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan negara kepada terlantik dilaksanakan dengan penuh perhatian dan komitmen,”pinta Dyah Hayuning Pratiwi.

Kegiatan pelantikan ini kata Dyah Hayuning Pratiwi merupakan bagian dari kebutuhan organisasi, dan upaya peningkatan kinerja kepegawaian. Selain itu juga sebagai langkah kongkrit dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan ke depan yang lebih baik lagi.

“Pelantikan kali ini adalah hasil tindaklanjut dari pendampingan kepegawaian dan pembinaan kelembagaan yang dilakukan oleh Kemendagri melalui Dirjen Otda beberapa waktu lalu. Dan pelantikan ini juga sudah mendapat persetujuan dari Kemendagri,” katanya.

Ia juga meminta agar sisa waktu anggaran untuk dimanfaatkan secara optimal agar kegiatan-kegiatan yang sudah teranggarkan dan terprogramkan bisa terselesaikan dengan baik. Tentunya semua hal harus dilakukan sesuai prosedur, mekanisme dan on the right track.

“Laksanakan tugas dan wewenang saudara-saudara sekalian dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab. Tunjukan bahwa saudara-saudara sekalian layak dan pantas menempati jabatan tersebut. Jangan sekali kali menyalahgunakan jabatan. Karena jabatan pada dasarnya adalah titipan, semua ini ada pertanggungjawabannya di hadapan Allah Subhanahuwataala,” katanya.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!