by

Sigit Blewuk Luncurkan Lagu Purbalingga Maju Untuk Bupati Oji

-Politik, Update-dibaca 16.52Rb kali | Dibagikan 349 Kali

Sigit Blewuk bersama gerakan musisi dan seniman musik Purbalingga pendukung Muhammad Sulhan Fauzi (Mas Oji) calon Bupati Purbalingga meluncurkan lagu tunggal “Purbalingga Maju Untuk Bupati Oji”.  Lagu dengan kolaborasi musik etnik dan kekinian diperkenalkan perdana di Braling Grand Hotel  Purbalingga, Minggu (21 Juni 2020).

Baca Juga: Muhammad Sulhan Fauzi Daftar ke PKB dan Gerindra Ramaikan Bursa Pencalonan Bupati Purbalingga

Baca Juga: Diplomasi Sroto Calon Bupati Purbalingga Agus Sarkoro dan Oji.  Membahas Masa Depan Purbalingga

Dalam lagu ini, Sigit Blewuk memasukan seni tradisional Jawa bernuansa keagamaan, menggambarkan kreatifitas seni, tradisi dan budaya di Purbalingga yang sangat kental. Dalam pembuatan klip video, terdapat adegan pembuka yang menampilkan Mas Oji dengan beberapa gambaran masa depan Purbalingga.

Baca Juga: Muhammad Sulhan Fauzi, Balon Bupati Purbalingga Bentuk Satgas Covid-19

Baca Juga: Indaru Setyo Nurprojo: Di Pilkada Purbalingga 2020, kemungkinan besar rekomendasi PKB tidak memuaskan Bacabup

Lagu ini semakin mantap didengar karena hentakan musik sedikit keras yang mengiringi suara merdu penyanyi milenial pendatang baru Purbalingga Destrisia Madhania. Dalam video ini juga menyuguhkan koreografi tarian beberapa anak muda yang menonjolkan penari berpakaian tradisional tapi kekinian oleh di Purbalingga.

Baca Juga: Ketua Tanfidziyah DPC PKB Purbalingga Tegaskan Tak Ada Mahar Politik dalam Penjaringan Balon Bupati-Wakil Bupati Purbalingga

Baca Juga: Benarkah Oji dan Jeni Bakal Jadi Penantang Tiwi-Dono di Pilkada Purbalingga? Ini Jawabannya

“Lagu ini menyematkan harapan. Nantinya, pesta demokrasi pilkada tahun ini harus disambut gembira oleh semua lapisan masyarakat Purbalingga, walaupun di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Sigit Blewuk.

Baca Juga: DPC PPP Purbalingga Belum Tentukan Sikap Politik Untuk Pilkada 2020

Ia mengaku, lagu ini diciptakan bukan semata-mata untuk kampanye, tetapi ini juga sebagai bentuk harapan masa depan kabupaten Purbalingga, yang menginginkan daerahnya tertrasformasi secara modern menuju masyarakay Purbalingga yang sejahtera.

Baca Juga: Google Luncurkan Sodar Untuk Bantu Jaga Jarak Aman di Era New Normal

Baca Juga: Google Duo Sekarang Bisa Bagikan Link Panggilan Video

“Lagu ini penuh dengan harapan, terutama untuk Purbalingga yang lebih maju bersama Bupati yang baru. Tentunya,  Mas Oji sebagai bupati pilihan seluruh masyarakat Purbalingga,” ungkapnya

Muhammad Sulhan Fauzi mengapresiasi talenta-talenta yang di miliki oleh para seniman Purbalingga khususnya Sigit Blewuk
“Sesuai dengan judulnya, “Purbalingga Maju”, lagu ini sengaja di buat untuk menghimpun harapan kedepan masyarakat Purbalingga.
Saya Muhammad Sulhan Fauzi, Calon Bupati Purbalingga, merasa bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi, karena bagi saya dengan menggabungkan unsur musik etnik dan modern serta melibatkan seni tradisional Jawa bernuansa keagamaan tidaklah mudah,” tuturnya.

 

 

Comment

Berita Lainnya