Si Jago Merah Lahap Ludes Rumah Ny Haryanto

By: On: Dibaca: 99,467x
Si Jago Merah Lahap Ludes Rumah Ny Haryanto

DSC_0062

PURBALINGGA- Si jago merah melahap rumah Ny Haryanto di RT 2 RW 1 Kelurahan Purbalingga Wetan Kecamatan Purbalingga. Kejadian yang terjadi tepat di belakang Markas Koramil Purbalingga diketahui pukul 18.15, Selasa (2/6) malam ini juga meluluh lantakan tiga rumah yang berada dibelakangnya.

Penyebabnya sampai berita ini diturunkan masih dalam tahap penyeledikan Inafis Polres Purbalingga.

Adi (28) warga setempat mengatakan, saat itu usai Maghrib terdengar suara minta tolong. Namun api sudah membesar dan semakin merembet ke seluruh isi rumah. “Saya melihat api berasal dari kamar ruang tengah,” jelasnya kepada Lintas24.com

Ratusan warga sekitar dibantu anggota Koramil kota yang lokasinya paling dekat dengan tempat kejadian langsung membantu memadamkan api dengan menyiramkan air seadanya sebelum pemadam kebakaran BPBD Purbalingga datang beberapa menit kemudian..

Petugas dan warga membutuhkan waktu hingga lebih dari 30 menit memadamkan api. Bahkan karena nyaris seluruh bagian rumah terbakar, maka semua kayu dirobohkan dan rata dengan tanah. Tiga unit kendaraan pemadam kebakaran langsung kembali dikerahkan untuk menetralisir bara api yang kemungkinan masih banyak.

Kepala BPBD Purbalingga, Priyo Satmoko yang langsung turun ke lokasi bersama Kapolres AKBP Anom Setyadji SIK mengaku masih mengumpulkan data- data dan saksi- saksi. Dugaan penyebab masih simpang siur dan masih diselidiki.

Priyo mengatakan belum bisa memastikan kerugian, namun kemungkinan masih kisaran puluhan juta. Api baru bisa total dijinakkan sekitar pukul 20.00. Namun lokasi kejadian masih menjadi tontonan warga sekitar dan pengguna jalan raya Isdiman itu.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Saat kejadian rumah juga sedang ditinggalkan pemiliknya,” tuturnya.

Beruntung api tidak sempat menjalar ke sejumlah rumah yang lokasinya sangat dekat dengan rumah korban. Lokasi kejadian yang ada di dalam gang juga sempat membuat pemadam kebakaran mengulur selang air hingga lebih dari 100 meter.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!