by

Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Propinsi Jawa Tengah Dukung Ganjar Pranowo Untuk Potong Pendapatan ASN 50 Persen

Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Propinsi Jawa Tengah, sangat setuju dengan usulan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo untuk memotong pendapatan ASN 50%.

“Kawan-kawan ASN itu kondisinya yang paling stabil saat pandemi ini. Meskipun ada yang dirumahkan, namun penghasilannya tidak berkurang. Sementara kami, banyak yang di PHK atau dirumahkan tanpa pesangon dan uang bayaran,” Sekretaris SPSI, Syariful Imaduddin

Pro kontra pasti terjadi lanjutnya, karena menyangkut kepentingan banyak orang. Apalagi, pendapatan merupakan hak pribadi masing-masing. Namun menurutnya, dibanding buruh atau masyarakat kecil lainnya, nasib ASN yang dipotong pendapatannya itu tidaklah ada apa-apanya. Mereka tetap mendapat gaji dan masih bisa mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Sekarang saatnya kita semua gotong royong, saling berempati dan membangun solidaritas yang sama. Kami yakin pemotongan 50 persen pendapatan itu memberatkan, tapi kondisi masyarakat kecil lainnya lebih banyak yang mengenaskan daripada itu,” tandasnya.

Saat inilah lanjut Syarif, bagaimana kebangsaan kita diuji. Nilai-nilai Pancasila diuji dengan wabah yang membuat hampir semua sektor terpukul. Membangun solidaritas yang tinggi antar sesama bangsa lanjut dia adalah hal paling penting dalam penanganan wabah covid-19.

Apabila semua bisa duduk bersama bergandengan tangan dan saling membantu, tentu semuanya bisa dilewati dengan baik.

“Memang semuanya terdampak, teman-teman ASN pun pasti terdampak akibat wabah ini, namun dampak pada masyarakat kecil lainnya jaih lebih parah. Siapapun bisa melakukan solidaritas, termasuk kawan-kawan ASN,” katanyanya.

 

 

Comment

Feed Berita