by

Seribu Rupiah Per Hari untuk Lawan Covid-19 Ala MCCC dan LazisMu Kota Bandung

Program seribu rupiah sehari dalam rangka penanggulangan dan pencegahan Covid-19 diluncurkan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) bergerak bersama Lembaga Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Bandung

Ketua MCCC Kota Bandung, Zainal Ihsan menyampaikan, kegiatan ini merupakan program tahap kedua, setelah program penyemprotan desinfektan diluncurkan.

“Kami bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bandung juga sedang merumuskan program jangka panjang dalam rangka penanggulangan Covid-19 ini,” katanya.

Ia menjelaskan, realisasi gerakan seribu rupiah per hari, MCCC Kota Bandung melaksanakan pembagian sembako, hand sanitizer, dan masker. Warga yang menjadi sasaran kegiatan adalah mereka yang secara ekonomi terdampak langsung wabah Covid-19 seperti satpam, penjaga sekolah, pengemudi dan guru TK.

“Untuk menanggulangi agar tidak ada kerumunan orang saat pembagian paket sembako, dalam sehari kami bagi menjadi 3 sesi waktu pembagian di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bandung dengan total 150 paket,” tambah Zainal.

 

 

Comment

Feed Berita