Sepak Bola Wanita Piala Bupati Purbalingga Kembali Digelar

By: On: Dibaca: 1,649,291x
Sepak Bola Wanita Piala Bupati Purbalingga Kembali Digelar

Turnamen Sepak Bola Wanita Piala Bupati 2018 kembali diselenggarakan. Turnamen sepak bola wanita kali ini akan diikuti sebanyak 32 tim sepakbola yang merupakan siswi SMA/SMK/MA.

“Turnamen ini ditujukan bagi siswi SMA sederajat baik sekolah negeri maupun sekolah swasta,” kata Kepala DInas Pemuda dan Olahraga (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga, Yanuar Abidin saat dihubungi, Kamis (26/7).

Kompetisi ini merupakan bagian dari pembinaan sepak bola, sarana evaluasi hasil latihan dan juga untuk meningkatkan semangat juang meraih prestasi. Selain itu, turnamen sepak bola wanita tersebut juga sebagai media silaturmi antara pemain dan Pembina sepakbola.

“Kegiatan ini juga sebagai promosi kepada masyarakat, bahwa sepakbola wanita adalah hiburan menarik dan berkualitas,” ungkap Yanuar.

Pelaksanaan turnamen akan berlangsung dari tanggal 13 hingga 21 Agustus dengan pembukaan yang akan diselenggarakan pada 13 Agustus pukul 15.00. Pendaftaran peserta Sepak Bola Wanita Piala Bupati 2018 akan dilaksanakan setelah Surat Edaran (SE) terbit dengan batas akhir pendaftaran pada 10 Agustus.

“Nantinya juga akan diadakan temu teknis pelaksanaan turnamen pada 10 Agustus,” ujarnya.

Para juara Turnamen Sepak Bola Wanita Piala Bupati 2018 akan mendapatkan hadiah berupa tropi, piagam, dan uang pembinaan. Tidak hanya juara satu, dua, tiga dan empat saja, peserta dengan pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik juga akan mendapatkan hadiah.

“Juara 1 dapat Rp. 5 juta, juara 2 senilai Rp. 4 juta, juara 3 dapat Rp. 3 juta, juara 4 senilai Rp. 2 juta selain itu kami juga akan memberikan hadiah bagi pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak yang masing-masing pemenang akan mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 1 juta,” jelas Yanuar.

Dengan adanya uang pembinaan diharapkan dapat memotivasi semangat agar para pesepak bola wanita dapat lebih berpestasi dan lebih baik lagi di masa depan. Selain itu, dari Turnamen Sepak Bola Wanita ini diharapkan mampu menjadi ajang kompetensi sehingga memunculkan bibit-bibit pemain sepak bola wanita yang handal dan mampu mengharumkian nama baik di kancah lainnya.

“ Sportivitas dan bermain bagus menjadi dasar sebuah tim untuk bisa meraih sebuah kesuksesan. tuturnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!