by

Seni Tradisional Harus Bisa Tangkap Hoax

-Bisnis, Budaya, Update-dibaca 7.59Rb kali | Dibagikan 20 Kali

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Purbalingga, Yonathan Eko Nugroho berharap seni tradisional yang terdiri atas berbagai pagelaran dan pertunjukan bisa menjadi agen penyebaran informasi positif bagi masyarakat.

“Pagelaran seni tradisional bisa menjadi media yang bagus untuk menyampaikan sebuah informasi kepada masyarakat sehingga masyarakat akan tertarik dengan pesan apa yang akan disampaikan,” kata Yonathan mewakili Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dalam acara seleksi pagelaran rakyat FK-Metra (Forum Komunikasi Media Tradisional) se- Provinsi Jawa Tengah, Minggu (7/7) di Taman Wisata Pendidikan (TWP) Purbasari Pancuran Mas, Padamara.

Yonathan menambahkan, media tradisional juga bisa menjadi cara untuk menangkal berita bohong atau hoax yang akhir-akhir ini banyak berhembus di Masyarakat. Melalui media tradisional juga, masyarakat harus diedukasi tentang bahaya fitnah dan ujaran kebencian yang marak di media social.

“Mari mengedukasi masyarakat dengan ikut mengkampanyekan anti hoax dan menghindari fitnah serta ujaran kebencian agar lingkungan kita dan Indonesia umumnya tetap kondusif,” imbuhnya.

Dalam pertunjukan rakyat tersebut terdapat empat Kabupaten yang berpatisipasi yaitu Kabupaten Jepara, Kabupaten Brebes, Kabupaten Magelang dan tentu saja tuan rumah Kabupaten Purbalingga. Pengumuman lomba tersebut akan disampaikan sekitar awal September 2019 mendatang.

Comment

Berita Lainnya