Semprotan Ono “Penyok” Siap Memuluskan Body Mobil

By: On: Dibaca: dibaca 70.54Rbx
Semprotan Ono “Penyok” Siap Memuluskan Body Mobil

 

Mobil berpenampilan bersih dan cantik tak lepas dari perawatan sang pemilik mobil. Selain itu, mulusnya warna cat yang menempel di badan mobil menjadi faktor penentu kecantikan mobil.

Jika warna cat mobil telah memudar dan tidak menggoda lagi, maka Anda perlu mengecat ulang agar mobil terlihat seperti baru. Namun jika tidak yakin dengan kemampuan sendiri, sebaiknya mendatangi tukang cat mobil yang sudah berpengalaman.

Seperti keahlian Darsono, warga Kelurahan Kalikabong,RT 02 RW 01 dalam memainkan botol spray sudah tidak diragukan lagi. Pria yang pernah duduk di bangku jurusan Body Otomotif STM YPT 2 tahun 1998 bersedia mempercantik dan memuluskan cat mobil Anda tanpa merogoh kantong terlalu dalam.

“Proses pengecatan mobil sebenarnya cukup sederhana dan tidak ada yang dirahasiakan. Secara garis besar proses pengecatan mobil hanya ada dua tahap, yaitu pendempulan dan pengecatan,”ungkap Ono “Penyok” panggilan akrabnya sela-sela mengecat body mobil di Bengkel Mobil Kang Imam Motor Kalikabong.

Namun demikian tambah Bapak dari Adi murid SMP Negeri 2 Kalimanah,dan Nisa yang amsih diuduk di PAUD, mengecat mobil membutuhkan pengalaman dan kerja serius serta ketenangan dalam bekerja. Tahapan pendempulan body sangat penting dan tidak dapat dianggap remeh, sebab bagus tidaknya hasil pengecatan sangat bergantung dari ketelatenan dalam menempelkan dempul.

“Pendempulan yang bagus akan terlihat padat dan tidak bolong bolong. Jika hasil pendempulan tidak rata tentu akan berpengaruh terhadap hasil akhir setelah pengecatan. Sehingga tampilan cat akan mengecewakan,”ungkap lulusan SD Negeri 3 Kaliori Banyumas.

Ono menambahkan, pengerjaan tahap demi tahap butuh kesabaran Bersihkan daerah yang akan di dempul dari kotoran maupun karat, sehingga dempul dapat menempel dengan kuat. Aduk dempul hingga betul betul rata dan kemudian oleskan secara tipis dan merata. Setelah kering lakukan pengamplasan sehingga didapatkan hasil sempurna.

Sebelum mengecat bodi mobil harus dilakukan penutupan bagian lain yang tidak dicat yang biasanya ditutup dengan kertas koran. Penutupan harus rapat karena cat dapat menerobos ke dalam.

“Mengecat body mobil yang benar bisa dilihat dari hasil tampilannya halus dan tidak keriput seperti kulit jeruk,”ungkap Pria kelahiran 21 Agustus 1979.

Nah, Anda penasaran dan ingin mempercantik kembali body mobil Anda, silahkan sambangi Bengkel Mobil Kang Imam Motor Kalikabong, sebelah kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga.(yoga tri cahyono)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!