Sembilan Partai  Politik Punya Kursi Di DPRD Kabupaten Purbalingga

By: On: Dibaca: 31,250x
Sembilan Partai  Politik Punya Kursi Di DPRD Kabupaten Purbalingga

 

Sembilan Partai Politik (Parpol) dipastikan memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purbalingga. Sembilan parpol yang sukses dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) tahun 2019 itu masing-masing PDI Perjuangan yang meraih 10 kursi, PKB (9), Partai Golkar (7), Partai Gerindra (6), PKS dan PAN dengan perolehan kursi masing-masing 4, serta PPP dan Partai Demokrat dengan masing-masing 2 kursi dan Partai Nasdem dengan kursi tunggal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Purbalingga 2.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga, Eko Setiawan, kepada cyber media lintas24.com usai memimpin Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Purbalingga, di Andrawina Convention Center kompleks Owabong Purbalingga, Senin malam (22 Juli 2019).

“Ada sembilan Parpol yang berhak mendudukkan wakilnya di DPRD Purbalingga. Sedangkan tujuh parpol lainnya gagal menempatkan kadernya di parlemen,” tuturnya

Ia menjelaskan, Parpol yang gagal meraih kursi DPRD Purbalingga,  masing-masing Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda), Partai  Berkarya, Perindo, PSI, Partai Hanura, PBB dan PKPI. Deretan parpol itu meliputi tiga parpol lama, yakni Partai Hanura, PBB dan PKPI. Sedangkan empat lainnya merupakan empat parpol baru.

Selain kursi tunggal Partai Nasdem yang diperoleh di Daerah Pemilihan (Dapil) Purbalingga 2, perolehan kursi masing-masing parpol merata di lima dapil. Selain PDI Perjuangan yang berhasil meraih 3 kursi di Dapil Purbalingga 4 dan Partai Golkar meraih 3 kursi di Dapil Purbalingga, tak satupun parpol yang mampu meraih kursi lebih dari 2 di semua dapil. (muhammad nur)

BACA JUGA: Ini Wajah Wakil Rakyat di DPRD Kabupaten Purbalingga Lima Tahun Kedepan

 

DOWNLOAD Pengumuman Calon Anggota Terpilih DPRD 2019-2024

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!