by

Sembilan Objek dan Daya Tarik Wisata di Kabupaten Banyumas Sudah Boleh Dikunjungi Wisatawan

-Update, Wisata-dibaca 2.88Rb kali | Dibagikan 39 Kali

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas hanya memberikan izin kepada sembilan Objek dan Daya Tarik Wisata (ODTW). Meski baru meloloskan sembilan ODTW, tidak menutupi kemungkinan tujuh OTDW yang belum lolos verifikasi bisa menyusul untuk dibuka. Hal tersebut jika mereka berhasil memenuhi kelengkapan administrasi Standar Operasional Prosedur (SOP) Protokol kesehatan pada masa Pandemic Covid-19 ini.

“Sebanyak 9 dari 16 ODTW  dianggap telah memenuhi proses verifikasi protokol kesehatan oleh Pemkab Banyumas. Kesembilan tersebut berhasil lolos, setelah pihaknya langsung melakukan verifikasi ke lapangan. Ada beberapa catatan untuk objek wisata yang memiliki kolam renang atau wisata air, mereka tidak boleh mengoperasikannya,” ungkap Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Wahyono

Kesembilan OTDW itu lanjut Wahyono, Hutan Pinus Limpakuwus, Safary Offroad Baturraden, The Village,  Wanawisata Baturraden,  Pagubugan Desa Melung, Telaga Sunyi, Wisata Pereng, Wisata Buken, Taman Sentana,

“Yang belum lolos itu diantaranya Desa Wisata Gerduren, Curug Gumawang, Kolam Lokasana Asri Somagede, Kidung Kampungku, Gunung Laos,” tururnya.

Selain itu Objek Wisata milik pemerintah seperti Lokawisata Baturraden, Purwomas Taman balai Kemambang, Taman Andhang Pangrenan, Pangsar Soedirman dan Museum Wayang Kalibacin juga belum bisa beroperasi.

 

 

 

Comment

Berita Lainnya