by

Selama PPKM di Purbalingga. Jadwal Waktu Kerja di Pabrik Diatur Ulang

-hukum, Update-dibaca 11.97Rb kali | Dibagikan 142 Kali

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) atau yang sebelumnya disebut Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Purbalingga selama 2 minggu kedepan (11 – 25 Januari 2021) berdampak ke jadwal bekerja di sektor Industri.

“Sektor industri atau perusahaan masih tetap boleh beroperasi, akan tetapi akan diatur dalam berbagai jam kerja guna mengatasi kepadatan. Bagi divisi dalam perusahaan yang masih memungkinkan WFH (work from home) maka bisa diberlakukan WFH,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat Jumpa Pers, di Pendopo Dipokusumo, Jumat (8 Januari 2021)

Pemkab Purbalingga telah menyepakati bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), nanti di perusahaan akan ada pengaturan jam masuk. Jika biasanya mereka masuk serentak, kali ini akan dibagi, misalnya ada yang  pukul 07.00 Wib, 07.30 Wib, kemudian pukul 08.00 Wib.

“Sehingga saat pulang mereka juga tidak serentak dalam satu waktu,” katanya.

Ia menambahkan, kebijakan ini diterapkan selain atas tindaklanjut Instruksi Menteri Dalam Negeri, pemberlakuan PPKM ini juga didasarkan pada parameter. Diantaranya tingkat kematian akibat Covid-19 di Purbalingga 3,8%, masih di atas tingkat kematian nasional 3%.

“Demikian pula tingkat kesembuhan Covid-19 di Purbalingga 70%, masih di bawah tingkat kesembuhan nasional yang sudah 80%,” tuturnya

Oleh karena itu lanjut Bupati, destinasi wisata tidak menerima masyarakat dari luar kota. Selama PPKM ini semuanya  tetap diperkenankan untuk beroperasi.

“Hanya menerima kunjungan masyarakat dari lingkup Kabupaten Purbalingga,” katanya

Bupati menjelaskan, seluruh panduan lengkap PPKM ini nantinya akan dituangkan dalam Peraturan Bupati (Perbup). Didalamnya juga akan mengatur mekanisme sanksi.

“Sanksi akan diberikan surat peringatan satu kali, setelah itu jika masih melanggar akan eksekusi,” tegasnya

 

 

Baca Juga:  Waspada, Ada Oknum Wartawan Sebarkan Proposal Mengatasnamakan PWI

 

Comment

Berita Lainnya