by

Selama Libur Panjang Maulid Nabi Muhammad SAW. Purbalingga Zero Covid-19 di Obyek Wisata

-Update, Wisata-dibaca 4.38Rb kali | Dibagikan 15 Kali

Hasil pantauan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten di sejumlah obyek wisata di Purbalingga selama libur panjang kemarin, tidak ditemukan kasus pengunjung yang reaktif covid-19.

Kepala Dinporapar, Bambang Wijonarko menjelaskan, pihaknya telah melakukan monitoring kunjungan wisatawan di 16 destinasi wisata dan 25 desa wisata dalam libur panjang 28 Oktober sampai 1 November kemarin.

“Semua yang dipantau sudah menerapkan protokol kesehatan dan himbauan baik melalui spanduk maupun pengeras suara,” katanya kepada media siber lintas24.com, Selasa (10 November 2020).

Jumlah pengunjung selama libur panjang ke Purbalingga mencapai 39 ribu orang. Secara berurutan, terbanyak ke Owabong, D’Las Serang dan Golaga. Semua pengunjung dari sampel yang ditest rapid tidak menunjukkan gejala reaktif.

“Selama lima hari para pengunjung Owabong diambil secara acak untuk dilakukan test covid, dari 143 sampel semuanya non reaktif.” ungkapnya.

Terpisah, Pjs Bupati Purbalingga Sarwa Pramana SH MSi meminta semua OPD untuk bergerak lebih aktif lagi bersama-sama memerangi penyebaran Covid-19. Purbalingga sempat merah, namun saat ini sudah mulai bergerak oranye.

“Semua OPD untuk mengetatkan lagi protokol kesehatan penanganan pencegahan penyebaran virus corona. Kepada Dinas Ketenagakerjaan diperintahkan untuk memastikan penerapan protokol di perusahaan-perusahaan termasuk memasang spanduk himbauan 3M (mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak),” ungkapnya.

 

 

Comment

Berita Lainnya