Menu
Media Online Terpercaya

Sekjend DPP PPP, Arwani Thomafi: DPP PPP akan melakukan penataan ulang besar-besaran

  • Share
Sekretaris Jenderal DPP PPP HM Arwani Thomafi saat membuka Muscab VIII DPC PPP Purbalingga, di ruang Andrawina Owabong, Minggu (24 Oktober 2021)
Sekretaris Jenderal DPP PPP HM Arwani Thomafi saat membuka Muscab VIII DPC PPP Purbalingga, di ruang Andrawina Owabong, Minggu (24 Oktober 2021)

Pekerjaan partai tidak hanya Musyawarah Cabang (Muscab). Pekerjaan utama dari sebuah partai adalah perolehan suara atau kursi di legislatif.

Pasalnya, melalui kursi di legislatif, partai dapat menyalurkan cita-cita dan aspirasi. Saat ini PPP di DPRD Kabupaten Purbalingga hanya memperoleh 2 kursi.

“Gawe partai itu bukan hanya muscab, seolah-olah muscab itu gawe satu-satunya. Partai politik itu tujuan utamanya adalah meraih kursi,” kata Sekretaris Jenderal DPP PPP HM Arwani Thomafi saat membuka Muscab VIII DPC PPP Purbalingga, di ruang Andrawina Owabong, Minggu (24 Oktober 2021)

Artinya lanjut putra Alm. KH Thoyfoer MC ini, dengan kursi ini PPP bisa menyalurkan cita-cita, menyampaikan aspirasi. Untuk Kabupaten Purbalingga perlu memaksimalkan agar dapat mengimplementasikan program-program partai sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/RT)

“Kalau kursi hanya dua, tidak bisa maksimal. Kita harus punya kursi yang cukup. Idealnya kita bisa mendapatkan kursi pimpinan DPRD,” ungkapnya.

Arwani menambahkan, saat ini DPP PPP menghadapi tantangan yang luar biasa. Pertama tantangan elektoral dengan menurunnya peroleh suara, tantangan kedua berupa situasi global pergeseran ke dunia digitalisasi dan persoalan pandemi covid-19.

Menghadapi banyak tantangan tersebut, DPP PPP menyadari perlunya segera melakukan penataan organisasi. Untuk itu DPP PPP akan melakukan penataan ulang besar-besaran diseluruh jajaran kepartaian

“Pertama adalah struktur organisasi. Ini akan diubah total. Nanti di DPP hanya ada tiga fungsi keorganisasian, pertama bidang fungsional, bidang issue strategis, dan ketiga adalah bidang pemenangan dapil,” katanya.

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *