Sejuta Domain Website Gratis Siap Disebar

By: On: Dibaca: 144,161x
Sejuta Domain Website Gratis Siap Disebar

DSC_1682

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyediakan sejuta domain website gratis untuk lembaga, komunitas dan UMKM. Program ini berfungsi untuk meningkatkan konten-konten positif dan produktif di internet.

Fasilitator Sejuta Domain Wilayah Jawa Tengah Kemkominfo, Sukarni, saat sosialisasi program tersebut di aula Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dinhubkominfo) Purbalingga, Selasa (19/7) mengatakan, sasaran program ini yaitu UMKM, sekolah, pondok pesantren, komunitas dan pemerintah desa.

“Tujuan program ini untuk memperkenalkan sasaran progran agar lebih dikenal di masyarakat luas melalui internet,” katanya.

Sasaran nantinya akan mendapatkan domain gratis selama setahun sesuai dengan jenisnya. Misalnya untuk UMKM mendapat domain co.id, komunitas or.id, sekolah sch.id dan pondok pesantren ponpes.id.

“Untuk mendapat program ini, masyarakat bisa berkomunikasi dengan fasilitator atau dengan Dinhubkominfo terdekat,” katanya.

Kabid Kominfo Dinhubkominfo Purbalingga Eri Rusdi Wibowo berharap Purbalingga bisa lebih dikenal masyarakat yang lebih luas dan lebih bisa berkreatif dengan memanfaatkan Program 1juta Domain. Website menjadi media untuk memperkenalkan dan mengangkat citra Purbalingga dari berbagai hal.

“Sosialisasi ini akan ditindaklanjuti dengan kegiatan pendaftaran dan pendampingan pengisian konten,” katanya.

Sosialisasi diikuti 47 peserta, yang terdiri dari komunitas, MI, MTs, SD, SMP,  Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Pemdes, dua Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL), Ponpes dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!