Sebanyak 5.438 Satlimnas Siap Amankan Pilkada

By: On: Dibaca: 4,049x
Sebanyak 5.438 Satlimnas Siap Amankan Pilkada

 

Sebanyak 5.438 orang Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) siap mengamankan pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Periode 2018-2023. Satlinmas tersebut akan mengamankan 1.655 TPS, 224 Desa dan 15 Kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Berdasarkan data Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Purbalingga, 3.310 orang akan mengamankan di TPS, 1.195 orang mengamankan di luar TPS yakni di Desa/Kelurahan. Kemudian 180 di posko kecamatan, dan 125 orang di posko Kabupaten. Seluruh satlinmas nantinya akan di bawah kendali operasional (BKO) Polres Purbalingga.

Kepala Polres Purbalingga AKB Polisi Nugroho Agus Setiawan, mengatakan mulai Selasa Satlinmas sudah mulai bertugas pengamanan distribusi logistik ke desa-desa yang dilanjutkan ke TPS-TPS. Tugas pengamanan pilkada bisa menjadi ladang amal bagi para petugas pengamanan, dan diharapkan netralitas bagi semuanya.

“ TNI/Polri harus menjada netralitas sebagaimana telah diamanatkan oleh Panglima TNI, kalau ada pelanggaran dalam pilkada, sanksi tegas akan menunggu. Kapada masyarakat diharapkan dapat menyambut pilkada tersebut dengan suka cita dan jangan sampai golput,” katanya saat memimpin apel pergeseran pasukan dan penyerahan anggota satlinmas dari Plt Bupati Purbalinga ke Kapolres Purbalingga.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!