by

SDN 04 Tanjung dan SDN 02 Randusanga Wetan Kabupaten Brebes Terpaksa Ditutup Dindikpora Brebes  

-Peristiwa, Update-dibaca 1.73Rb kali | Dibagikan 32 Kali

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Tanjung dan SDN 02 Randusanga Wetan Kabupaten Brebes terpaksa ditutup Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora). Pasalnya, dua sekolah ini mempunyai murid kurang dari 60 siswa

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dindikpora Kabupaten Brebes Rojat melalui Staf Kurikulum Sutono menyatakan dua SD ini akan ditutup pada awal tahun ajaran baru, Senin (13 Juli 2020) besok.Penutupan ini, sesuai dengan Peraturan Kemendikbud Nomor 36 Tahun 2014 tentang Pedoman, Pendirian, Perubahan, atau Penutupan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Termasuk penutupan sekolah jika tidak memeuhi standar pendidikan.

“Salah satunya, jumlah siswa di sekolah kurang dari 60 anak. Melalui proses koordinasi dengan satuan pendidikan dan komite sekolah, akhirnya diputuskan untuk menutup dua sekolah itu,” paparnya.

Selain itu, Dindikpora menggabung dua sekolah (regrouping) menjadi satu. Dua sekolah yang digabung adalah SDN Cikeusal Lor 01 dan 03.

“Nantinya dua sekolah ini menjadi SDN Cikeusal Lor III,” imbuhnya.

Sementara terkait SDN 11 Brebes yang kekurangan guru sehingga akan ditutup, Sutono mengaku sampai saat ini belum mendapatkan surat tembusan. Ia mengatakan ada mekanisme dan aturan dalam penutupan satuan pendidikan.

“Salah satunya rapat dengan wali murid, komite sekolah, dewan guru, desa setempat, dan lainnya. sampai saat ini, kami belum mendapatkan surat pemberitahuan terkait itu,” tutupnya.

 

 

Comment

Berita Lainnya