SD Musabangga Gelar Wellcome Ceremony dan Smart Parenting

By: On: Dibaca: 57,668x
SD Musabangga Gelar Wellcome Ceremony dan Smart Parenting

Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE. B.Econ. didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Purbalingga Drs. Subeno, SE. M.Si.  menghadiri welcome ceremony dan smart parenting SD Muhammadiyah 1 Purbalingga (SD Musabangga). Sekolah yang berada di Desa Bobotsari Kecamatan Bobotsari tersebut di tahun pelajaran 2018/2019, kembali menerima siswa baru sejumlah 58 siswa.

Menurut Kepala SD Musabangga Daryono, S.Pd.I., kegiatan welcome ceremony dan smart parenting SD Musabangga yang dilaksanakan di Graha Andrawina Owabong Cottage Bojongsari, dimaksudkan untuk menyambut siswa baru sekaligus menjalin silaturahmi dengan wali siswa. Saat ini kata Daryono, di tahun pelajaran 2018/2019 total siswa SD Musabangga sejumlah 283 siswa. Untuk manajemen sekolah dirinya mengaku menggunakan manajemen sekolah menengah (setara SMP/SMA) dengan jumlah karyawan saat ini 31 orang.

“Saya sampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat pada SD Musabangga dan kami berkomitmen di tahun ke enam kami, akan terus meningkatkan prestasi dan berharap di tahun ini, SD Musabangga menjadi ranking 1 di Purbalingga dalam penyelenggaraan pendidikannya,” kata Daryono, Senin (16/07).

Plt. Bupati Tiwi dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya karena SD Musabangga telah berkontribusi dalam pembangunan pendidikan di Purbalingga menjadikan generasi yang akhlakul karimah, dan juga menyampaikan permohonan maaf apabila bantuan dan fasilitasi yang diberikan Pemerintah Kabupaten Purbalingga kurang maksimal. Plt. Bupati Tiwi menyampaikan bahwa di  tahun 2019 melalui Dinas terkait, Pemkab Purbalingga akan mengalokasikan bantuannya bagi perkembangan SD Musabangga.

Dalam kesempatan tersebut, Plt.Bupati Tiwi menghimbau kepada para orang tua siswa untuk memberikan pendampingan ekstensif kepada putra-putrinya sebab menurutnya di era teknologi, era digitalisasi pengaruh buruk akan cepat masuk dan dengan mudahnya terserap anak-anak.

“Selain pendidikan formal, pendidikan agama juga sangat penting untuk membentengi sejak dini generasi muda di masa peralihan atau masa kanak-kanak sehingga tidak terpengaruh kenakalan-kenakalan remaja di usia labilnya. Dan saya turut mendoakan, siswa SD Musabangga akan menjadi penerus bangsa yang berkualitas mandiri, berdaya saing, berbudi pekerti luhur sehingga bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, agama, bangsa dan Negara,” kata Plt. Bupati Tiwi.

Kegiatan welcome ceremony dan smart parenting SD Musabangga menghadirkan penceramah Ustadz Dr. H. Wijayanto, M.Si dari Yogyakarta yang dalam tauziyahnya berpesan kepada para orang tua untuk selalu mengutamakan pendidikan anaknya terutama akhlaknya sehingga terdidik menjadi anak sholeh dan solehah sejak kanak-kanak.

“Sesuai amanah dalam lagu kebangsaan Indonesia Raya yaitu bangunlah jiwanya bangunlah badannya, maka kewajiban orang tua mendidik jiwa anak-anaknya terlebih dahulu. Karena mau jadi apapun anak-anak, adalah tergantung orangtuanya, dan anak yang durhaka, bukanlah kesalahan dari sekolah ataupun lingkungannya, namun yang utama adalah hasil didikan orang tuanya karena pendidikan yang utama didapatkan dari anak adalah pendidikan dari orangtuanya,” kata Ustadz Wijayanto.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!