SBY Ajak Rakyat Dukung Jokowi Di Periode Kedua

By: On: Dibaca: 30,630x
SBY Ajak Rakyat Dukung Jokowi Di Periode Kedua
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) bersama keluarga berfoto setelah berpidato dalam malam kontemplasi di Pendopo Puri Cikeas, Bogor, Senin (9/9/2019). Malam Kontemplasi yang diadakan Partai Demokrat sebagai perayaan ulang tahun partai ke-18, perayaan ulang tahun SBY ke-70 dan 100 hari wafatnya Ani Yudhoyono. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/nz.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Partai Demokrat (PD) menyampaikan pidato kontemplasi. Salah satunya, SBY meminta seluruh pihak untuk mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ada dua nilai fundamental yang bisa jadi resep untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kedua nilai tersebut yakni cinta dan rasa persaudaraan.

“Terus terang, tahun-tahun terakhir ini kasih sayang dan rasa persaudaraan ini melemah, sementara kebencian, jarak dan permusuhan diantara komponen bangsa yang berbeda identitas menguat Ini lampu kuning. Ini sebuah fenomena dan arus buruk yang membahayakan masyarakat dan bangsa kita,” kata SBY dalam pidatonya di Cikeas, Bogor, Senin (9 September 2019).

SBY menegaskan sesama anak bangsa, jarak dan permusuhan di antara masyarakat yang berbeda identitas mesti dijauhkan. Presiden ke-6 RI ini mengajak segenap masyarakat untuk sama-sama merajut persatuan dan kesatuan di masyarakat.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!