by

Satu Pasien Dalam Pengawasan Dinyatakan Positif Corona di RS Margono Soekarjo Purwokerto

Bupati Banyumas, Achmad Husien yang menyatakan bahwa benar ada satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto yang positif terkena virus corona atau Covid-19

“Betul bahwa satu orang pasien yang beralamat di Purwokerto Timur telah Positif Corona. Namun demikian, Saya mengimbau dan memohon supaya masyarakat jangan panik karena petugas akan mulai bertindak cepat,” tutur Bupati Banyumas, Achmad Husien kepada cyber media lintas24.com, Sabtu (21 Maret 2020).

Berdasarkan update monitoring data corona di Jawa Tengah melalui situs https://corona.jatengprov.go. id/, hari ini Sabtu, (21/3/2020) data terakhir pada pukul 16.15 WIB terdapat 2 tambahan pasien positif corona.

Keduanya dirawat di rumah sakit yang berbeda, yakni 1 RSUD Kraton Pekalongan dan 1 di RSUD Margono Purwokerto.  Jadi, total pasien yang terkonfirmasi positif corona atau covid-19 menjadi 14 orang. Dengan rincian, 11 masih dirawat, 0 sembuh, dan 3 meninggal dunia. Selain itu, ada penambahan Orang Dalam Pemantauan (ODP). Pada hari ini menjadi 2.391 ODP.

Penambahan juga terdapat pada Pasien Dalam Pengawasan (PDP).Hari ini total 138 PDP, pada hari sebelumnya 123 orang yang dinyatakan PDP. Untuk 11 rincian pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 dirawat di beberapa rumah sakit, yakni RSUD dr Moewardi Solo 3, RSUP dr Kariadi Semarang 3, RSUD Tidar Magelang 1, RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang 2, dan yang baru RSUD Kraton Pekalongan 1 dan RSUD Margono Purwokerto 1.

 

 

Comment

Feed Berita