Satu Korban Hanyut di Serayu Ditemukan

By: On: Dibaca: dibaca 92.06Rbx
Satu Korban Hanyut di Serayu Ditemukan

IMG_20150511_101132

Gilar Eman Leksono (9) warga Desa Senon, Kecamatan Kemangkon, satu dari dua korban yang hanyut di Sungai Serayu, Minggu (10/5) sore, berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan. Sedangkan satu korban lagi, Turiman, warga Desa Majatengah, Kecamatan Kemangkon, masih dalam pencarian.

Gilar ditemukan di wilayah Desa Srowot, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Senin (11/5) sekitar pukul 14.00. Tim SAR beserta warga melakukan penyisiran mulai dari lokasi hanyutnya korban di depot pasir Senon sejak Minggu sore.

“Korban ditemukan dalam keadaan mengapung di tepi sungai. Korban kemudian dibawa ke rumah duka dan dimakamkan hari itu juga,” kata Kepala Polsek Kemangkon, Ajun Komisaris Suprihatin kepada Lintas24.com.

Gilar sendiri hanyut saat mandi bersama dua temannya di depot pasir Desa Senon, Minggu (10/5) sore. Mereka tidak sadar jika air tiba-tiba meninggi. Dua temannya berhasil menepi, sedangkan Tegas bernasib nahas, ia hanyut terbawa arus dan tenggelam.

Adapun hingga berita ini dituliskan, tim SAR gabungan juga masih mencari Turiman (19) warga Desa Majatengah Kecamatan Kemangkon yang hanyut di wilayah desa setempat, Minggu (10/5) sore.

Dari informasi yang dihimpun Suara merdeka, korban Turiman sebelumnya baru selesai menyaksikan pertunjukan ebeg atau kuda kepang di desa sebelah. Saat pulang sore hari, ia menyeberang sungai serayu. Namun nahas, air tiba-tiba meninggi dan menyeret korban. Korban yang tidak bisa berenang akhirnya hanyut dan tenggelam.

Anggota SAR Purbalingga, Kendar mengatakan, dua perahu karet dikerahkan untuk mencari korban. Tim SAR melakukan penyisiran mulai dari tempat tenggelamnya korban di wilayah Desa Majatengah hingga ke Kalibagor, sekalian mencari korban Gilar.

“Yang ditemukan baru Gilar, korban Turiman masih dicari. Warga sekitar juga ikut mencari, terutama saat menyelam di daerah kedung yang cukup dalam,” katanya

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!