Menu
Media Online Terpercaya

Satpol PP Perketat Pantauan Taman Bermain di Alun-Alun Purbalingga

  • Share

Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purbalingga menjaga ketat pantauan taman bermain sisi selatan alun-alun Purbalingga. Lebih dari lima petugas disiagakan dan bertugas

“Taman berpotensi kerumunan pengunjung yang didominasi anak-anak dan orangtua. Potensi kerumunan sempat didekati dan diminta menjauhi kerumunan dan mengarahkan pengunjung agar tidak bergerombol. Apalagi banyak anak-anak balita bermain bersama di wahana bermain yang ada,” kata Kasi Tibum Satpol PP, Sutriono kepada media siber lintas24.com, Kamis (6 Mei 201)

Ia mangatakan, pihaknya terus mengedukasi agar kepatuhan protokol kesehatan semakin baik, juga mencegah kerumunan. Yang kedapatan tidak menaati, segera diperingatkan dan mengusahakan pemakaian masker dan prokes lainnya

“Pengunjung yang “momong” anak-anak mereka kadang asik dengan aktifitas, sehingga tak sadar masuk kerumunan,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, upaya penjagaan dan patroli rutin tetap dilakukan. Karena pengunjung akan tetap banyak, apalagi saat malam libur atau akhir pekan. Jangan sampai menimbulkan potensi penularan Covid-19.

“Kita tidak melarang adanya pemakaian wahana yang ada di alun-alun. Namun kalau menimbulkan kerumunan, akan kami tertibkan,” tegasnya.

Enam bulan lebih, kawasan sisi selatan alun-alun Purbalingga ditutup untuk umum. Per 1 April kemarin, area yang berisi taman dan wahana bermain anak itu akhirnya kembali dibuka. Namun pengunjung tetap diwajibkan taat protokol kesehatan dan tidak berkerumun.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *