Satpol PP Cilacap Segel Lima Tempat Karaoke

By: On: Dibaca: dibaca 593x
Satpol PP Cilacap Segel Lima Tempat Karaoke

Lima tempat hiburan karaoke di wilayah Desa Sidaurip Kecamatan Binangun, Cilacap timur disegel dan ditutup paksa oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cilacap. Kelimanya diduga tidak mengantongi ijin operasi.

Kasat Pol PP Kabupaten Cilacap Yuliaman Sutrisno menjelaskan, penutupan lima tempat karaoke ini terpaksa dilakukan, karena surat peringatan yang pernah dilayangkan tidak pernah digubris oleh para pemiliknya. Kelima tempat karaoke itu adalah Kandang Kebo dengan pemilik yang diketahui bernama Tarwan, Karaoke Berlian milik Mizar, Karaoke Nose dengan pengusahanya Setyo Wening, Karaoke Sofi yang diketahui milik pengusaha bernama Sofiatun dan satu karaoke lain milik Pujiyanto

“Kami sudah melayang SP 1 (surat peringatan pertama), berlanjut kedua sampai SP ketiga tidak pernah ada respon dari para pengusahanya, sehingga kita lakukan tindakan tegas” tutur Yuliaman yang memimpin jalannya operasi gabungan.

Teguran ini dilancarkan dengan dugaan tempat karaoke ini sebelumnya melanggar Perda Kabupaten Cilacap Nomor 24 Tahun 2012 tentang Perizinan Usaha Kepariwisataan dan Perizinan Pengusahaan Objek dan Daya Tarik Wisata di Kabupaten Cilacap. Proses penutupan sebelumnya sudah diawali dengan pemberitahuan penertiban, berlanjut penyegelan dan akhirnya karaoke resmi ditutup petugas pada Kamis malam (19 September 2019).

Tindakan ini dengan melibatkan puluhan personil gabungan. Diantaranya 30 personil Satpol PP Cilacap, 13 personil Polres dan tiga dari Sub Denpom, lainnya personil dari Kodim 0703 Cilacap.Yuliaman menjelaskan, dalam penutupan ini pihaknya menyita sejumlah barang bukti untuk proses hukum lebih lanjut, seperti 13 unit CPU yang disita dari lima tempat karaoke tersebut.

“Selanjutnya, para pemilik atau pengusaha karaoke ini dimintai keterangan dengan pemanggilan surat resmi untuk proses terkait pelanggarannya,” tegasnya.

 

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!