Satlantas Purbalingga Pasang Papan Imbauan di Titik Rawan Kecelakaan Jalur Bayeman Karangreja

By: On: Dibaca: 16,069x
Satlantas Purbalingga Pasang Papan Imbauan di Titik Rawan Kecelakaan Jalur Bayeman Karangreja

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres terus melangkah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat arus mudik dan balik tahun 2019. Hal yang dilakukan diantaranya, memasang banner peringatan pada jalur rawan kecelakaan di wilayah Dusun Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Jumat (10/5)

Sejumlah banner peringatan yang dipasang diantaranya bertuliskan Kurangi Kecepatan Rawan Kecelakaan, Awas Turunan Tajam Rawan Rem Blong, Awas Turunan dan Tikungan Tajam Gunakan Gigi Rendah, dan sejumlah peringatan lainnya. Banner tersebut dipasang di sejumlah titik sesuai dengan kerawanannya.

Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP SS Udiono mengatakan, jalan wilayah Dusun Bayeman, Kecamatan Karangreja merupakan jalur pengalihan arus menuju maupun keluar dari Pemalang. Oleh sebab itu, kita akan pasang rambu lebih banyak lagi agar pengendara yang melintas mengetahuinya.

“Pemasangan banner merupakan langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Selain itu juga dalam rangka Operasi  Candi 2019 dan langkah awal menjelang Operasi Ketupat arus mudik 2019,”ungkapnya.

Kasatlantas AKP Udiono menambahkan, selama ini, jalur Bayeman merupakan lokasi langganan kecelakaan lalu lintas. Penyebabnya, banyak turunan dan tikungan tajam. Selain itu, beberapa kali juga terjadi bencana longsor dan pohon roboh. Terlebih lagi, peningkatan arus diprediksi melonjak karena jalur pengalihan arus  exit tol Pemalang.

“Nantinya, personel juga akan ditempatkan di sejumlah pos di jalur tersebut untuk melakukan pengaturan saat Operasi Ketupat dimulai. Sehingga bisa mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Saya sekaligus mengimbau agar pengendara kendaraan  lebih berhati-hati dan mematuhi rambu  peringatan yang sudah dipasang. Sehingga bisa terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” katanya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!