Satlantas Polres Purbalingga Terus Tekan Angka Kecelakaan

By: On: Dibaca: 23,122x
Satlantas Polres Purbalingga Terus Tekan Angka Kecelakaan

Gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2018

Satlantas Polres Purbalingga menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2018. Dalam satu kegiatan di simpang empat Taman Usman Janatin, Kamis (15 Maret 2018), Satlantas Polres Purbalingga berinovasi dengan menghadirkan punakawan.

Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan SIK MH  melalui Kasat Lantas Pores Purbalingga AKP Sukarwan mengungkapkan, dalam kegiatan kali ini kita hadirkan punakawan dan wayang untuk memberikan sosialisasi. Dua punakawan yaitu Gareng dan Semar memberikan imbauan tertib berlalu lintas kepada pengendara saat lampu lalu lintas menyala merah.

“ Melalui pengeras suara, punakawan mengingatkan kewajiban memakai helm bagi pengendara sepeda motor, penggunaan sabuk pengaman kepada pengemudi mobil dan larangan-larangan saat berkendara,”ungkapnya kepada cyber media lintas24.com.

Tidak hanya itu lanjut AKP Sukarwan, punakawan juga turut membagikan buku tulis dan permen bagi anak-anak yang dijumpai sudah memakai helm saat membonceng sepeda motor. Bahkan bagi anak-anak yang ditemukan belum memakai helm, diberikan helm gratis demi keselamatan.

“Selain Punakawan dalam kegiatan kali ini kita libatkan instansi lain dari TNI, dinas perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja. Dengan menggandeng instansi tersebut kita harapkan akan lebih optimal untuk bersama mensosialisasikan tertib berlalu lintas,”ungkapnya. (muhamad nur)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!