by

Satlantas Polres Purbalingga Pasang Papan Imbauan di Jalur “Tengkorak” Purbalingga-Pemalang

-Daerah, Update-dibaca 2.24Rb kali | Dibagikan 14 Kali

Mengantisipasi peningkatan arus lalu lintas dalam libur panjang pekan ini. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga memasang sejumlah papan imbauan bagi pengguna jalan. Pemasangan difokuskan pada jalur Purbalingga-Pemalang, dimana lokasi tersebut merupakan area rawan longsor

“Ada sejumlah titik titik yang dinilai rawan disitu, kami pasang banner imbauan. Harapannya bisa meningkatkan kewaspadaan pengendara,” kata Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Fadli, Selasa (26 Oktober 2020).

Ia menyampaikan, selain rawan kecelakaan, jalur Purbalingga-Pemalang juga termasuk jalur rawan longsor. Terlebih di sepanjang Karangreja sampai perbatasan Pemalang. Sebab, pada sisi kanan-kiri jalan berupa tebing.

“Kita lihat ini kemiringan tebing lebih dari 45 derajat, apalagi saat ini musim hujan, jadi kewaspadaan memang harus ditingkatkan,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan, libur panjang ini  diprediksi akan ada lonjakan kunjungan ke Purbalingga. Sehingga, baik dari kepolisian maupun dari Pemkab setempat melakukan persiapan penanganan. Namun, tidak seperti menghadapi masa libur lebaran, kali ini tidak ada rekayasa jalur.

“Untuk rekayasa jalur, baik di kota maupun di sekitar destinasi wisata tidak ada, sistemnya kita pantauan saja,” katanya.

 

 

Comment

Berita Lainnya