by

Satlantas Polres Purbalingga Gelar Patroli Skala Besar Operasi Patuh Candi 2020

-hukum, Update-dibaca 13.55Rb kali | Dibagikan 53 Kali

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga terus menggencarkan Operasi Patuh Candi 2020 di wilayah hukum Polres Purbalingga. Patroli skala besar dipimpin Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Indrie Endrowati, Minggu dini hari (25 Juli 2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan rute dari Mako Satlantas Polres Purbalingga, Jalan Ahmad Yani, Jalan Soekarno Hatta, Jalan S. Parman, Jalan Jenderal Soedirman dan kembali ke Mako Satlantas ,

“Kami menyambangi puluhan komunitas motor yang melangsungkan kopi darat (Kopdar) di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. Hasilnya, tidak sedikit kendaraan yang tidak standar. Selain itu juga tidak melaksanakan protokol kesehatan,” ugkap Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Indrie Endrowati kepada media siber lintas24.com, Minggu (25 Juli 2020) dini hari.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2020 ini sekaligus disosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam masa pandemi Covid-19. Sasaran kegiatan patroli adalah komunitas kendaraan dan kerumunan masyarakat. Disinyalir Sabtu malam banyak komunitas motor yang berkerumun dan tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Kami melaksanakan kegiatan pada malam hari ini yaitu untuk adaptasi kebiasaan baru guna memutus mata rantai covid 19. Untuk sasaran, selain komunitas kendaraan kami juga mendatangi kerumunan masyarakat lainnya” katanya

Dalam kegiatan patroli itu, lanjut AKP Indrie Endrowati, masih banyak ditemukan pelanggaran terkait kelengkapan standar kendaraan bermotor. Seperti kelengkapan spion, lampu utama dan penggunaan ban kecil.

Patroli kali ini, pihaknya hanya memberikan tindakan yang bersifat persuasif atau teguran. Beberapa anggota komunitas motor mengaku tidak memakai masker karena lupa, ketinggalan, kotor dan lain sebagainya.

“Selain patroli, kami laksanakan himbauan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan menjaga jarak serta membagikan masker. Kami akan melaksanakan kegiatan seperti ini secara terus menerus agar di wilayah Purbalingga tercipta kemananan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) dan bebas dari covid19,” ungkapnya.

Ia menghimbau agar masyarakat mematuhi program pemerintah terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan guna percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Wilayah Purbalingga yang masih berada di zona kuning.

“Kami imbau agar masyarakat tidak berkerumun dan kembali ke rumah masing-masing dengan tertib,” katanya.

 

 

 

 

Comment

Berita Lainnya