by

Satlantas Polres Kebumen Mencatat Terjadi Lonjakan Pemohon SIM

-hukum, Update-dibaca 3.82Rb kali | Dibagikan 58 Kali

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kebumen mencatat terjadi lonjakan pemohon baru maupun perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

“Sebelumnya hanya sekitar 30 sampai 40 orang pemohon, kini melonjak naik hingga 150 orang. Sejak tiga hari ini ada peningkatan yang cukup signifikan, sekitar 150 orang per hari,” tutur Kasatlantas Polres Kebumen AKP Muh Rikha Zulkarnain kepada cyber media lintas24.com, Selasa (8 Juni 2020).

Ia mengungkapkan, terkait menjelang penerapan New Normal di tengah wabah Covid-19. Terdapat aturan baru yang diberlakukan yakni pembatasan jam pelayanan pengurusan SIM.

“Untuk Senin sampai Kamis,dimulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 12. 30 Wib. Adapun untuk Jumat hanya hingga pukul 11.00 Wib dan Sabtu pukul 12.30 Wib,” tuturnya.

Ia menjelaskan, dalam pelayanan kepengurusan SIM di Satlantas Polres Kebumen telah menerapkan protokol kesehatan, physical distancing, pemeriksaan suhu tubuh, mewajibkan pakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan pembatasan jam operasional.

“Pemerintah akan menetapkan new normal. Artinya, masyarakat bisa beraktivitas kembali di tengah pandemi Covid-19. Namun ini dilaksanakan dengan aturan-aturan hidup baru. Untuk itu pelayanan kami terapkan sesuai aturan protokol kesehatan tentunya,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang datang untuk membuat SIM, agar tetap mengikuti aturan dan anjuran pemerintah.

“Seperti wajib memakai masker, jaga jarak dan menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir atau handsanitizer,” pesannya.

 

 

 

 

Comment

Berita Lainnya