Sate Kambing Bumbu Kacang

By: On: Dibaca: dibaca 120.89Rbx
Sate Kambing Bumbu Kacang

Sate ialah makanan ekspor asal Indonesia nan paling terkenal bagi orang-orang nan doyan makan daging merah dan ini ialah hidangan nan dinikmati seluruh global oleh orang nan paling ortodok dalam hal selera. Kombinasi sederhana bahan eksotis bersama dengan favorit rumah tangga Indonesia, yakni sambel kacang. Maka dari itu,cara membuat sate kambing bumbu kacang dapat saja menarik, bagi baik kalangan muda maupun tua.

Karena tak dapat Anda meremehkan begitu saja rasa makanan Indonesia nan paling enak, lezat, mudah buat dipersiapkan, yakni sate kambing dengan bumbu kacang.

Beberapa tips terbaik buat memasak kambing termasuk memilih potongan daging berkualitas tinggi dan memanfaatkan termometer daging akurat. Memilih metode memasak nan tepat, baik basah atau kering, juga merupakan aspek krusial dari memasak kambing.

Bumbu daging dengan bahan-bahan dan penanganan dengan sahih setelah memasak juga bisa membantu mendapatkan daging nan enak buat di sate.

Jika ingin memasak kambing nan dimulai dengan daging berkualitas tinggi, maka daging harus berasal dari hewan nan disembelih di antara usia lima dan 12 bulan, nan artinya ini daging kambing muda, nan lebih empuk. Daging juga harus berwarna tegas dan terasa saat ditepuk, warnanya cerah merah muda atau merah.

Jika daging tampak pucat, maka akan cenderung menunjukkan rasa inferior. Lemak pada kambing harus halus dan bahkan dalam warna, dengan tulang merah, dan lembab. Dimulai dengan daging kualitas terbaik nan tersedia nan merupakan salah satu aspek nan paling krusial dari memasak kambing.

Bagaimana Tips Membakar Daging Kambing

Tidak peduli bagaiman cara memotong daging ini sedang dipersiapkan, menggunakan termometer daging nan seksama sangatlah penting. Dalam kebanyakan kasus, kambing harus dimasak matang ketika dimasak dengan metode bakar. Termometer harus membaca antara 145 ° Fahrenheit (63 derajat Celsius) dan 160 ° Fahrenheit (71 derajat Celsius).

Umumnya nan terbaik ialah buat memasak daging dari rentang panas 5 sampai 10 derajat sebelum suhu nan diinginkan tercapai sebab daging empuk anak kambing akan mudah hangus saat mengenai bakaran. Kambing disiapkan dengan cairan pembungkus alias cairan bumbu dan harus dimasak sampai empuk buat melindungi bagian dalam daging menjadi kering.

Memotong daging akan menentukan bagaimana anak kambing harus dimasak. Dalam kebanyakan kasus, mutilasi nan rapih dalam metode braising (digoreng dalam panci) dan stewing (dibakar langsung) dapat digunakan. Potongan kambing harus seimbang tak terlalu tipis dan tebal.

Dengan metode ini, potongan diarahkan pada sumsum, kaki, bahu, dan leher. Kelembaban dalam proses memasak membantu buat menambah rasa dan kelembutan terhadap mutilasi ketat daging.

Alasannya, dengan mutilasi kambing secara alami, halus, dan beraroma, upaya pelembaban tambahan tak diperlukan buat memecah daging dan membuatnya lebih lembut.

Bumbu nan digunakan saat memasak kambing juga penting. Tambahan daun bawang dan bawang merah dapat digunakan popular sebab ini cenderung buat melengkapi rasa halus daging. Kayu manis, kemangi, bubuk kari, dan mustard juga menjadi pilihan nan baik saat membumbui daging.

Seperti kebanyakan daging, garam bahari dengan kualitas baik harus digunakan pada daging sebelum memasak. Hal ini akan meningkatkan rasa alami daging kambing tanpa menambahkan rasa asin dan membantu bagian luar daging buat keluar sisi manisnya.

Dengan memotong atau metode memasak nan benar, akan memungkinkan daging buat tak lekas membasi setelah kambing disiapkan buat dimasak. Ini akan memberikan kesempatan buat menyiapkan seluruh daging dan mempertahankan rasa dan kelembaban sebelum akhirnya disate. Cara lain biasanya dengan menggunakan tutupan daun pepaya, itu cara tradisional khas Indonesia.
Sate Kambing Bumbu Kacang

Membuat sate kambing sendiri dengan bumbu kacang mengambil sedikit waktu dalam hal jalan persiapan dan tentu saja nan namanya persiapan itu dapat diartikan sebagai susah atau gampang tergantung segala jenis resep nan Anda inginkan.

Resep disertakan di sini memanfaatkan segala jenis teknik membakar sate kambing Madura, meskipun Anda dapat meracik sendiri dari awal. Dan, jika Anda tak punya banyak waktu, Anda dapat membeli bumbu kacang siap pakai, semacam bumbu pecel.

Sebelum Anda memulai cara membuat sate kambing bumbu kacang, setidaknya sine qua non persiapan 20 menit dan 15 menit waktu memasak ditambah satu jam buat pengasinan. Resep ini cukup buat empat orang sebagai starter atau alternatifnya, Anda dapat disiapkan sebagai makanan primer ditambah nasi putih.
1. Bahan Utama

  1. 2 pon (1kg) kambing tanpa tulang (potong tipis)
  1. 40 tusuk sate

2. Bahan nan dibutuhkan buat larutan bumbu

  1. 1 sendok makan pasta kunyit (sesuaikan dengan selera)
  1. 1 mil perasan jeruk nipis
  1. 2 sendok makan minyak kembang matahari
  1. 3 sdm kecap manis

3. Bahan buat bumbu kacang

  1. Setengah sendok makan minyak
  1. 4 siung bawang merah, kupas, dan cincang halus
  1. 2 sdm kecap manis
  1. 1 sendok makan air jeruk nipis atau lemon
  1. 3 sendok makan kacang di goreng
  1. 1 sendok makan gula coklat lunak
  1. Santan

4. Mempersiapkan larutan bumbu

Setelah mengiris kambing Anda menjadi strip, menempatkan daging ke dalam piring. Sekarang aduk dan campurkan dengan pasta kari kunyit, air jeruk nipis, minyak, dan kecap dan aduk di atas daging kambing.

Berikan aduk dengan baik, memastikan semua potongan kambing dilapisi bumbu secara menyeluruh. Tempatkan epilog daun pepaya pada hidangan dan simpan sementara ke dalam kulkas buat diasinkan selama satu jam.
5. Membuat bumbu kacang

Mulai membuat bumbu kacang sekitar sepuluh menit sebelum Anda mengambil daging kambing dari rendaman bumbu. Panaskan minyak dalam panci kecil dan lembut memasak bawang merah selama beberapa menit sampai lunak.

Selanjutnya aduk dalam kecap, air jeruk nipis, atau lemon, kacang tumbuk dan gula, aduk di atas barah kecil selama dua menit. Secara bertahap aduk dalam santan sampai itu tercampur rata.
6. Membakar Kambing

Setelah waktu pengasinan habis, ambil setiap bagian dari kambing dan pasang ke dalam tusuk sate. Jika Anda menggunakan kayu bambu tusuk sate, rendam dalam air selama sekitar sepuluh menit sebelumnya buat mencegah ikut terbakar saat berada di bawah panggangan.

Tempatkan tusuk sate kambing bawah media panggangan selama sekitar lima menit, pastikan Anda membulak balik sekali atau dua kali buat mencegah daging hangus.
7. Persiapan Akhir

Untuk tampilan nan otentik, disiapkan sate kambing Anda di atas daun pisang bersama dengan irisan jeruk nipis dan perasannya dan menambahkan cabe merah cincang atau bumbu cabai manis.

Sajikan bumbu kacang dalam mangkuk kecil di mana semua orang dapat mencelupkan sate nan sudah matang . Atau, berikan setiap orang semangkuk sendiri dan seterusnya.

Itulah cara membuat sate kambing bumbu kacang . Sate kambing memang hidangan nan pas di sajikan bersama-sama keluarga. Tentu saja hidangan ini fleksibel buat dinikmati sebagai makanan pemula atau primer dan bisa dimakan panas atau dingin. Tidak heran mengapa sate kambing ini ialah salah satu makanan paling populer di Indonesia. Selamat mencoba.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!