by

Satbrimob Polda Jateng Siapkan Pasukan Amankan Pilkada Serentak di 21 Kabupaten dan Kota

-Politik, Update-dibaca 5.00Rb kali | Dibagikan 12 Kali

Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Jawa Tengah menggelar persiapan jelang Pilkada serentak Jawa Tengah 2020. Persiapan tersebut diisi dengan latihan Anti Anarkis dan Drone Aerial Tectikal Surveilance (UAV) di Sirkuit Mijen

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Luthfi, berpesan agar pasukan terlatih ini menjalankan tugas dengan kepercayaan diri dan mental baja, loyalitas dan tanpa melupakan dedikasinya sebagai pengayom masyarakat. Tidak boleh berbangga diri karena memiliki kompetensi khusus.

“Kita harus Andap Asor, tidak boleh menyakiti masyarakat,  harus mengayomi serta melindungi masyarakat. Saya merasa bangga, karena Polda Jateng memiliki kemampuan dengan klasifikasi khusus,”ungkapnya

Kapolda menambahkan, bahwa protokol kesehatan harus terus menjadi perhatian. Sehingga diharapkan semua personil Polda Jateng tidak meninggalkan protokol kesehatan. Sangat riskan apabila Satbrimob terpapar Covid-19 dalam bertugas. Perlu adanya perhatian untuk protokol kesehatan yang berlaku di lapangan.

Dalam kegiatan tersebut, ada pula peragaan dan simulasi dalam penanganan tindak anarkisme oleh satuan brimob Polda Jawa Tengah. Pihaknya berharap agar pasukan tersebut telah siap untuk bertugas tahun ini.

“Pasukan ini siap menghadapi Pilkada serentak di 21 kabupaten/kota,”tukasnya.

Comment

Berita Lainnya