Saryono, Kepala SMK YPT 1 Raih KITTO Awards 2017

By: On: Dibaca: dibaca 23.35Rbx
Saryono, Kepala SMK YPT 1 Raih KITTO Awards 2017

Kepala SMK YPT 1 Purbalingga Drs Saryono, meraih penghargaan Kitto Awards 2017 sebagai Kepala Sekolah Hebat 2017. Penganugerahan penghargaan dilaksanakan di Malang pada 23 September 2017.

Pada tahun ini dari seluruh SMK di Indonesia hanya ada 30 Kepala SMK yang meraih penghargaan dari Kitto Awards sebagai Kepala Sekolah Hebat 2017.

Kepada Tabloid Elemen dan media online lintas24.com, Kepala SMK YPT 1 Purbalingga Drs Saryono menuturkan, penghargaan Kitto Awards yang diberikan kepada Kepala SMK YPT 1, untuk untuk kategori Pemanfaatan Teknologi, Budaya dan Lingkungan. Adapun aspek penilaian untuk kategori ini, desain dan keberagaman kemanfaatan teknologi, budaya dan lingkungan dalam proses pembelajaran.

Selain itu juga produksi berbagai piranti pemanfaatan teknologi, budaya dan lingkungan dalam pembelajaran, pemanfaatan teknologi, budaya dan lingkungan dalam manajeman sekolah, optimalisasi pemanfaatan ICT etos kerja dan kultur lingkungan sekolah dan pengembangan dan penguatan adaptabilitas sekolah dalam pemanfaatan teknologi, budaya dan lingkungan.

Penghargaan Kitto Awards diberikan oleh Kitto Book dengan tim penilai dari Direktur Pembinaan SMK Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Pusat VEDC Malang, Pimpinan Pusat Forum Guru Muhammadiyah serta dari Direktur Utama Kitto Book.

“Penghargaan yang didapat merupakan salah satu bukti pengakuan publik akan eksistensi SMK YPT 1 Purbalingga,”ungkap Saryono.

Ia menambahkan, SMK YPT 1 Purbalingga ini diakui berprestasi secara nasional. Ini juga merupakan hasil kerja bersama segenap warga sekolah yang hebat pula, dewan guru hebat, karyawan hebat serta para siswa yang hebat pula.

“Saya berharap, hal ini menginspirasi siswa, guru dan karyawan SMK YPT 1 Purbalingga untuk terus berjuang dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di SMK YPT 1 Purbalingga,”ungkapnya

Dia juga mengharapkan, penghargaan itu semakin memotivasi siswa, guru, karyawan dan warga sekolah lainnya bahwa hidup itu butuh perjuangan. Dia berharap agar segenap warga SMK YPT 1 Purbalingga, khususnya siswa agar kelak menjadi seorang yang hebat dan menjadi kebanggaan masyarakatnya.

Beberapa program dan kegiatan SMK YPT yang mendukung diraihnya penghargaan itu antara lain pemanfaatan bengkel sekolah untuk kegiatan produktif dalam rangka memenuhi kebutuhan sendiri dan juga menjadi sarana pembelajaran siswa.

“Pembuatan teralis, partisi ruang kelas, rangka atap lapangan futsal dan lainnya digarap oleh para siswa sendiri. Ini menjadi poin penting. Selain itu, juga didukung dengan adanya hubungan yang sinergis dengan para alumni,” tambahnya.(yoga tri cahyono)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!