Menu
Media Online Terpercaya

Sarwa Pramana Jadi Ketua Palang Merah Indonesia Jateng 2021-2026

  • Share

Sarwa Pramana terpilih sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah untuk masa bakti 2021-2026. Mantan Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Tengah ini terpilih memimpin PMI Jateng setelah menyingkirkan dua kandidat lainnya, yakni Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin, dan Ketua PMI Jateng 2016-2021, dr. Imam Triyanto.

Pemilihan ketua PMI Jateng ini digelar dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) PMI Jateng yang digelar di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (5 Juni 2021).

Dalam sidang pleno yang dipimpin Adji Samekto, peserta musprov secara mufakat memilih Sarwa Pramana sebagai ketua. Sementara, Wagub Jateng, Taj Yasin, didaulat sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Jateng.

Musprov PMI Jateng tersebut dibuka langsung Ketua Bidang Organisasi PMI, Muas, setelah mendengarkan sambutan dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, secara virtual. Muas menekankan prioritas utama PMI saat ini adalah membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Bahkan, menurut Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla, sampai tahun depan pandemi Covid-19 belum bisa dipastikan teratasi,” kata Adji Samekto dalam keterangan resmi yang diterima siber media intas24.com, Minggu (6 Juni 2021).

Munas juga mengimbau kepada ketua terpilih untuk segera menyusun kepengurusan PMI Jateng periode 2021-2026 secara lengkap. Kepengurusan PMI Jateng masa bakti 2021-2026 ini sebisa mungkin sudah dilantik pada Juni ini.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *