Santri Minhajut Tholabah Purbalingga Akan Terbang Ke Tujuh Negara Ikuti Asean Screpto 2019

By: On: Dibaca: 48,877x
Santri Minhajut Tholabah Purbalingga Akan Terbang Ke Tujuh Negara Ikuti Asean Screpto 2019

Salah satu santri Pondok Pesantren Minhajut Tholabah Purbalingga akan mengikuti Asean Screpto 2019. Putri Kinasih bersama 34 Pramuka terbaik se-nusantara akan mewakili Indonesia, mereka akan berkeliling tujuh negara, yaitu Indonesia (Jakarta), Singapura, Thailand, Kamboja, Vietnam, Malaysia, dan Filipina selama 15 hari. Dalam perjalanannya nanti mereka tidak hanya akan mengadakan kunjungan tetapi juga kegiatan berbagi pengalaman kepada sesama pramuka di Asean.

Sebelumnya, Putri Kinasih termasuk ke dalam kontingen Jawa Tengah di ajang Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) ke-5 di Jambi pada 26-30 Oktober 2018. Selama kegiatan PPSN berlangsung, Putri Kinasih mengikuti seleksi yang ketat untuk dapat lolos ke ajang Asean Screpto.

“Seleksi yang harus diikutinya di antaranya seleksi tertulis, seleksi wawancara, dan seleksi fisik. Wawasan dan kemampuannya di bidang kepramukaan, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan Bahasa Indonesia benar-benar diuji,”ungkap Putri Kinasih kepada lintas24.com dan tabloid elemen.

Dalam seleksi tersebut pula, Putri Kinasih harus menunjukan kemahirannya dalam hal tali temali, semapur, dan Tanda Kecapakan Khusus (TKK). Kemampuan di bidang kesenian pun turut dinilai dalam proses seleksi tersebut.

Setelah melewati proses seleksi yang panjang dan tidak mudah tersebut, Putri Kinasih berhasil memperoleh hasil yang baik. Ia kemudian dinyatakan lolos, Putri Kinasih menjadi satu-satunya wakil Jawa Tengah dan akan mewakili Indonesia di ajang Asean Screpto pada Maret 2019

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!