by

Sampoerna Retail Community Siap Jual Produk UMKM Purbalingga

-Bisnis, Update-dibaca 7.56Rb kali | Dibagikan 29 Kali

Grup toko kelontong Sampoerna Retail Community (SRC) yang beroperasi di berbagai tempat termasuk Purbalingga siap untuk menampung produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Kabupaten Purbalingga.

“Ini menjadi pertanda bagi kebangkitan dan keberlangsungan kegiatan UMKM di Kabupaten Purbalingga karena produk mereka mulai diterima dengan baik di berbagai tempat penjualan.Sekaligus akan meningkatkan omset para pelaku UMKM Purbalingga mengingat jaringan SRC juga luas,” kata Kabid UMKM Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Purbalingga, Adi Purwanto

Dia menambahkan, produk UMKM yang berada di SRC mendapatkan respon yang baik dari konsumen karena mereka bisa membaca segmentasi pembeli dan tidak mengkhawatirkan atas produk pabrikan yang juga dijual di SRC. Produk UMKM yang dijual di SRC diketahui menyasar pada masyarakat menengah ke bawah dan produk pabrikan yang dijual di SRC merupakan produk yang memangsa segmentasi menengah ke atas.

“Sambutannya baik ya. Karena segmentasi sudah jelas antara UMKM dan produk pabrikan. UMKM pasarnya di menengah ke bawah dan  yang pabrikan yang ke atas,” imbuhnya.

Dia juga berujar, Dinkop UKM Purbalingga mendorong produk UMKM untuk memasarkan produknya di SRC karena SRC merupakan jaringan toko kelontong semi modern yang melayani pembayaran secara non tunai juga seperti layanan link aja. Dia menandaskan tidak menutup kemungkinan produk UMKM Purbalingga juga akan bisa dipasarkan di jaringan SRC diluar Kabupaten Purbalingga.

“Seperti kue basah dan produk yang lain juga kemungkinan untuk bisa dipasarkan pada SRC di luar Kabupaten Purbalingga,” pungkasnya

 

 

Comment

Berita Lainnya