by

Saka Wira Kartika Koramil 08 Bobotsari Tabur Bunga di Hari Baden-Powell

-Pendidikan, Update-dibaca 1.18Rb kali | Dibagikan 7 Kali

Satuan Karya (Saka) Wira Kartika Koramil 08 Bobotsari Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Purbosaroyo dan makam tokoh Pramuka Purbalingga Alm kak Bijuri. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Baden-Powell tahun 2021.

Baca Juga: Polda Jateng Segera Terapkan Tilang Elektronik Pelanggar Lalu Lintas

Pamong Saka Wira Kartika, Kak Serma Haryadi menuturkan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa jasa para pahlawan.

Baca Juga: Hari Boden-Powell di Kwarran Bobotsari. Pramuka Diminta Meneladani Semangat Baden-Powell

Menumbuhkan Patriotisme

Baca Juga: Pramuka Satuan Karya Wira Kartika Kodim 0702/Purbalingga Berlatih Tekpram

“Kita laksanakan kegiatan doa untuk para pahlawan dan tabur bunga di TMP Purbosaroyo Purbalingga. Ini merupakan sebagai perwujudan penghormatan dan penghargaan kepada seluruh Pahlawan Kusuma bangsa dan juga untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme pada generasi penerus melalui Saka Wira Kartika,” ungkapnya usai kegiatan, Kamis (25 Februari 2021).

Ia menambahkan, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hand sanitizer (herbal) hasil karya anggota Saka Wira Kartika kepada masyarakat Bobotsari di perlintasan simpang pasar dan jalan pertokoan Bobotsari.

Baca Juga: Racana Sunan Kalijaga-Cut Nyak Dien IAIN Purwokerto dan ISJ Jateng Kupas Bareng Strategi dan Teknik Reportase Pramuka pada Masa Pandemi Covid-19

Baca Juga:  FOPPSI Purbalingga Salurkan Bantuan APD Ke RSUD Panti Nugroho

Comment

Berita Lainnya