Saka Bhayangkara Polres Pekalongan Kunjungi Korban Air Rob

By: On: Dibaca: 5,284x
Saka Bhayangkara Polres Pekalongan Kunjungi Korban Air Rob

Pekalongan- Saka Bhayangkara Polres Pekalongan mengunjungi para korban air rob di Pekalongan Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para korban rob di Pekalongan Utara sekaligus untuk memberikan semangat bagi para korban air rob agar tetap bersabar dalam menghadapi musibah ini.

Instruktur Saka Bhayangkara Polres Pekalongan, Kak Basith menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu korban air rob di Pekalongan Utara, sekaligus untuk memberikan support kepada para korban air rob agar tetap bersabar dalam menerima musibah.

“Dalam kegiatan ini, para anggota saka juga di berikan beberapa pemahaman tentang simulasi dalam krida PPB tentang banjir,”ungkap Kak Basith, diposko pengungsian korban air rob, Pekalongan pada Kamis (31 Mei 2018).

Ia menambahkan, kegiatan ini dilakukan agar anggota Saka Bhayangkara dapat mengembangkan rasa sosial kepada sesama serta dapat melatih diri untuk peduli, dan dapat menerapkan ilmu yang telah di berikan Pamong Saka tentang krida PPB.

“Kegiatan ini dinilai sangat penting sehubungan dengan kebutuhan para anggota Saka Bhayangkara Polres Pekalongan yang berstatus pelajar aktif dalam sekolah dan organisasinya. Dan saya berharap semoga para anggota Saka Bhayangkara Polres Pekalongan dalam menerapkannya di kehidupan sehari-hari, serta dapat mengajarkan ilmu yang telah mereka dapat kepada teman-teman yang lain baik itu di pangkalan ataupun di rumah,”ungkapnya. (shilvi aqila, calon member indonesia scout journalist, Jawa Tengah #1100)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!