Saka Bhayangkara Polres Brebes Gelar Bhayangkara Brebes Rescue

By: On: Dibaca: 4,947x
Saka Bhayangkara Polres Brebes Gelar Bhayangkara Brebes Rescue

 

Satuan Karya (Saka) Bhayangkara Polres Brebes gelar Bhayangkara Brebes Adventure, di Objek Wisata Pantai Randusanga Indah Brebes, Jumat dan Sabtu (5-6 Juli 2019).

Pamong Saka Bhayangkara, Kak Destian Ady Prayogo dalam sambutan pembukaan menuturkan, kegiatan yang diikuti 60 anggota Pramuka Saka Bhayangkara Kabupaten Brebes ini bertujuan untuk melatih para anggota Saka Bhayangkara Polres Brebes agar mempunyai skil yang memumpuni dalam penanggulangan serta penyelematan korban bencana alam.

“Bhayangkara Brebes Adventure, diisi dengan materi Krida dan praktik untuk menjadi relawan yang benar dan tepat. Untuk itu, Saya berharap, kalian sebagai generasi penerus bangsa harus senantiasa mengabdi dan melindungi masyarakat. Saya sangat bangga atas kehadiran Adik-adik dari Saka Bhayangkara ini yang ingin belajar menjadi relawan dari kegiatan Bhayangkara Brebes Rescue ini,” tuturnya

Salah satu peserta, Kak Hana mengaku bangga bisa mengikuti kegiatan ini. Pasalnya, dalam kegiatan ytang dipandu Kak Faizal Aji Rizaldy, diajarkan praktik menyelamatkan korban bencana alam dengan menggunakan seutas tali yang dikaitkan pada pohon untuk menyeberangi sungai.

“Bukan hanya berisi materi saja, peserta juga bisa menikmati indahnya sunset dan sunrise secara langsung dari bibir pantai,”ungkapnya. (kiriman kris yarangga_pra member ISJ Jateng)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!