Rumah Sakit Khusus Jiwa Bungkanel Kebanjiran Pasien Caleg Stres

By: On: Dibaca: 3,474x
Rumah Sakit Khusus Jiwa Bungkanel Kebanjiran Pasien Caleg Stres
Pemilik RSKJ H Mustajab, H Supono Mustajab

Perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Umum serentak tahun 2019 telah usai. Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) H Mustajab, Desa Bungkanel, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah kebanjiran pasien calon legislatif (caleg) stres akibat gagal lolos sebagai wakil rakyat pada Pemilu 2019.

“Total caleg dan tim sukses yang tercatat ada 17 orang. Rinciannya, yakni 12 orang caleg dan 5 lainnya tim sukses. Semuanya dari luar Jawa. Harus menjalani perawatan disini,”ungkap Pemilik RSKJ H Mustajab, H Supono Mustajab

Ia menambahkan, dari jumlah itu, 9 di antaranya sudah selesai menjalani perawatan. Dengan demikian, saat ini masih tersisa 8 orang yang masih dirawat. Caleg yang menjadi pasien ini kebanyakan usianya relatif muda, yakni antara 25-35 tahun.

Supono menambahkan, pasien caleg stress tidak ada yang dari Jawa Tengah. Kebanyakan,  para caleg kaget dan tak siap menerima kenyataan karena gagal dalam pemilu. Padahal, mereka sudah mengeluarkan modal yang cukup banyak.

“Modalnya banyak sekali, kata mereka, ratusan juta hingga sampai miliaran,” kata dia.

Supono menyampaikan, bahwa jumlah caleg yang masuk dalam perawatan RSKJ H Mustajab relatif menurun, jika dibandingkan dengan tahun 2014 lalu.

“Tahun 2014, tercatat ada 30 caleg yang stres dan masuk perawatan disini,”ungkapnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!