Rumah Sakit dan Puskesmas di Purbalingga Siaga 24 Jam

By: On: Dibaca: 96,423x
Rumah Sakit dan Puskesmas di Purbalingga Siaga 24 Jam

snhs

Selama masa mudik dan libur lebaran, pelayanan di rumah sakit dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Purbalingga tetap buka selama 24 jam. Di masa liburan tersebut dokter dan petugas medis berjaga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Purbalingga, dr Nonot Mulyono, Minggu (3/7). Diungkapkan Bupati Tasdi juga meminta agar dokter juga disiagakan di masing-masing Puskesmas. Pihaknya mendukung langkah tersebut. “Kami juga mengatur jadwal piket agar para dokter bisa juga bersiaga di masing-masing Puskesmas,” ungkapnya.

Nonot mengatakan liburan dan cuti bersama tidak diberlakukan bagi petugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Purbalingga.  Mereka akan bertugas sesuai jadwal yang telah ditentukan.  Pelayanan kesehatan di RUSD juga buka seperti hari-hari biasa. “Kami siap memberikan pelayanan yang optimal,” kata Nonot yang juga Plt Direktur RSUD Purbalingga tersebut.

Sementara itu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) juga tetap membuka pelayanan selama masa libur lebaran. Plt Kepala Dindukcapil Purbalingga Soeparso, mengatakan pihaknya tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat pada Senin (4/7) dan Selasa (5/7) serta Kamis (7/7) dan Jumat (8/7). “Loket pelayanan tetap dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WIB. Masyarakat yang ingin mengurusi administrasi kependudukan bisa datang ke kantor. Kami tetap buka,” terangnya.

Menurutnya seperti tahun-tahun sebelumnya, biasanya di masa liburan lebaran banyak warga yang meminta pelayanan pembuatan administrasi kependudukan seperti kartu pencari kerja. Pasalnya mereka setelah lebaran akan berangkat keluar kota untuk mencari kerja. “Makanya kami tetap buka pelayanan. Sehingga warga yang membutuhkan kartu pencari kerja bisa segera dilayani,’ imbuhnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!