Rumah Kreatif Polres Purbalingga Diresmikan Kapolda

By: On: Dibaca: dibaca 26.74Rbx
Rumah Kreatif Polres Purbalingga Diresmikan Kapolda

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel meresmikan rumah kreatif Polres Purbalingga.

“Ini ide yang mulia dan inovatif. Nggak sempat kepikir sama saya untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan para Polwan, PNS Polri wanita dan Bhayangkari. Membekali keterampilan menjahit,” katanya kepada para wartawan  di komplek Asrama Polri yang /Satlantas Polres setempat, Selasa (15 Oktober 2019).

Ia mengapresiasi keberadaan rumah kreatif merupakan ide inovatif yang patut ditiru oleh Polres lainnya.Adapun keterampilan itu diajarkan oleh ahlinya dari salah satu perusahaan mesin jahit. Diharapkan, setelah mendapat keahlian itu, dapat meningkatkan penghasilan di rumah membantu suaminya. Setelah keluarga besar Polres Purbalingga memanfaatkannya, rumah kreatif bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk belajar keterampilan. Sehingga perekonomian warga juga bisa meningkat.

“Ini pasti akan jadi percontohan dan memberikan arahan supaya Polres lain membuat ide-ide inovatif seperti ini. Saya yakin semua Kapolres punya ide, cuma saya belum lihat,” katanya.

Kapolres Purbalingga, AKBP Kholilur Rochman mengatakan, rumah kreatif tersebut dibangun dengan inisiatif untuk meningkatkan keterampilan anggota Polwan, PNS Polri wanita dan anggota Bhayangkari. Sehingga mereka bisa membantu suaminya dalam menambah penghasilan keluarga.

Sebelumnya, Kapolda mengunjungi Polres Purbalingga dan beramah tamah dengam Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dan Forkompinda di Pendapa Dipokusumo. Kapolda juga memberikan arahan pada seluruh anggota Polres Purbalingga.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!