Rumah Kosong Di Bojanegara Dibobol Maling

By: On: Dibaca: 337,128x
Rumah Kosong Di Bojanegara Dibobol Maling

Rumah kosong ditinggal pemiliknya di RT 3 RW 3 Desa Bojanegara, Kecamatan Padamara, Purbalingga, Rabu (4 April 2018) malam diketahui telah dibobol maling.

“Rumah itu milik Pupung Purwanto pegawai  PT Pertamina Cilacap. Memang kosong karena penghuninya sedang berada di Cilacap,” kata Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Herman Setiono kepada cyber media lintas24.com.

Kompol Herman Setiono mengungkapkan, kondisi tersebut pertama kali diketahui ketika adik pemilik rumah Agus, warga Desa Bobotsari, Kecamatan Bobotsari mengecek rumah milik kakaknya, sekitar pukul 20.00 WIB. Dia melihat pintu depan rumah terbuka, tetapi pintu gerbang kondisi tertutup. Melihat kondisi tersebut dia menghubungi kerabat yang tinggal di dekat rumah itu.

“Mereka lalu melaporkan kecurigaan tersebut kepada polisi,”  katanya

Diungkapan biasanya rumah tersebut dijaga oleh Rohiman. Namun sejak Senin (2/4) malam dia ikut pemilik rumah untuk merenovasi rumah yang ada di Cilacap. Sehingga rumah yang ada di Purbalingga tersebut dibiarkan kosong. Polisi langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Herman mengatakan polisi menemukan bahwa tiga dari empat kamar yang ada di rumah tersebut dicongkel pintunya. Barang-barang yang ada di lemari juga diacak-acak.

“Mengenai barang berharga yang hilang masih ditelusuri. Karena pemilik masih berada di Cilacap,” ungkapnya.

Menurut keterangan sejumlah perhiasan emas dan  barang berharga disimpan di salah satu kamar. Polisi mendapatkan laporan bahwa satu buah televisi ukuran 60 inch yang berada di ruang tengah hilang. Anak pemilik rumah, Aziz  yang datang ke lokasi mengatakan barang berharga yang ikut dibawa pencuri adalah koleksi batu cincin miliknya. Harganya berkisar puluhan juta rupiah.

“Polisi masih melakukan penelusuran di lokasi. Kami juga meminta keterangan sejumlah saksi. Semoga kasus pencurian ini segera terungkap,” imbuh Herman.(yoga tri cahyono)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!