Rumah Feri dan Arum Direhab Keluarga Besar SMP Negeri 1 Kalimanah,

By: On: Dibaca: dibaca 95.57Rbx
Rumah Feri dan Arum Direhab Keluarga Besar SMP Negeri 1 Kalimanah,

Feri Setiawan dan Arum Prastiani dan siswa SMP Negeri 1 Kalimanah tak henti-hentinya menyeka air mata keharuan. Selasa (21 Februari 2017), rumah kedua orang tua siswa ini mendapat kepedulian dari keluarga besar civitas SMP Negeri 2 Kalimanah.

Kepedulian diwujudkan dalam bentuk Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Sarwin Samsudin, orang tua Feri Setiawan desa Kedungwuluh Kecamatan Kalimanah dan Barzaki, orang tua siswa Arum Prastiani di desa Karangtengah, RT 22 RW 10, Kecamatan Kemangkon.

Arum Prastiani tak bisa berkata ketika melihat ketulusan hati teman-temannya dan para guru SMP Negeri 1 Kalimanah. “Keluarga saya bahagia sekali, terima kasih, dan saya hanya bisa mendoakan semoga kepedulian ini dapat dicatat sebagai amal ibadah teman-teman dan Bapak Ibu Guru,”ungkap Arum Prastiani sambil menyeka air mata.

Kepala SMP Negeri 1 Kalimanah, Eko Budi Santosa mengungkapkan, kami para siswa dan guru dalam waktu seminggu berhasil mengumpulkan dana Rp 20 juta untuk membedah dua rumah orang tua siswa.

“Ini salah satu bentuk nyata pendidikan karakter di sekolah. Kegiatan bedah rumah juga untuk membangun semangat kebersamaan, gotong royong, dan kepedulian dalam rangka meringankan beban orang tua siswa terutama dalam hal membangun rumah sehat dan layak huni,”tutur Eko Budi Santosa.

Selain itu imbuh Eko Budi Santosa, kegiatan ini sekaligus menyebarbarkan virus gotong royong dan kepedulian sosial terus ditebarkan oleh Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH, MM melalaui gerakan RTLH

“Kegiatan ini sebuah dukungan misi Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga dalam pemenuhan kecukupan papan bagi masyarakat,”ungkapnya.

Bupati Purbalingga Tasdi mengapresiasi apa yang telah dilakukan jajaran dunia pendidikan di kabupaten Purbalingga dalam rangka membantu mengentaskan masyarakat dari kemiskinan utamanya melalui kegiatan rehab RTLH.

“Program rehab RTLH yang digulirkan telah ditangkap oleh kalangan dunia pendidikan dengan berperan serta membangun kepedulian para siswa dan guru,”ungkap Bupati Tasdi.

Usai menyerahkan bantuan rehab RTLH dan memimpin pelaksanaan bedah rumah di desa Karengtengah, Kemangkon dan Kedungwuluh kecamatan Kalimanah, Bupati yang didampingi jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan ramah tamah dengan keluarga besar SMPN 1 Kalimanah di lapangan sekolah setempat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati memberikan doorprize berupa uang dan tiga unit sepeda kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan bupati. Tiga buah sepeda yang disiapkan oleh bupati menjadi rezeki bagi Muh. Hanif Qurotaayun kelas 7E, Anissa Firardianyah P (8H), dan Iklasul’amal Nurrohman (7A). (mahendra yudhi krisnha)

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!