RSU Harapan Ibu Hadirkan Layanan Cuci Darah

By: On: Dibaca: dibaca 261.76Rbx
RSU Harapan Ibu Hadirkan Layanan Cuci Darah

 

RSU Harapan Ibu Purbalingga kini menyediakan layanan hemodialisa atau layanan cuci darah. Layanan tersebut disediakan untuk pasien umum maupun pasien BPJS.

Pasien yang akan menjalani layanan hemodialisa pertama kali di RSU Harapan Ibu diwajibkan menjalani screening terlebih dahulu. Ini berlaku untuk pasien baru maupun pasien travelling yang sebelumnya menjalani pelayanan serupa di rumah sakit lainnya.

“Pelayanan hemodialisa ini sudah dibuka sejak 1 Juli lalu. Ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga mereka yang membutuhkan layanan cuci darah dapat dilayani dengan cepat,” tutur Direktur RSU Harapan Ibu dr Hayati kepada Tabloid Elemen dan lintas24.com

dr Hayati Isti Fadah menambahkan, untuk mendukung pelayanan hemodialisa, pihaknya menyediakan empat unit hemodializator terbaru. Pelayanan tersebut didampingi oleh dokter penanggungjawab yakni dr Indra Sp PD dan satu dokter konsultan yakni dr Haidar Alatas SpPD KGH. Selain ruangan yang representatif, pelayanan hemodialisa juga akan didukung oleh sembilan orang perawat.

“Pelayanan ini buka pada pukul 07.00 hingga pukul 12.00. Tarif untuk pasien umum Rp 950 ribu untuk satu kali cuci darah. Untuk pasien BPJS tidak ada tambahan atau tidak dikenakan biaya,” tambahnya.

Ruangan hemodialisa sangat mudah dijangkau karena berada di lantai bawah gedung baru RSU Harapan Ibu Purbalingga. Dari ruangan pendaftaran, tinggal belok kiri sekitar 10 meter saja.

Selain layanan hemodialisa, RSU Harapan Ibu juga membuka pelayanan bedah digestif untuk melayani bedah tumor abdomen dan kelainan digestif lainnya. Layanan ini diampu oleh dr Kamal tiap hari Rabu.

Tidak lama lagi, RSU Harapan Ibu juga membuka layanan bedah mulut. “Kami juga sedang membangun ruang pemulasaraan jenazah. Ruangan ini bisa digunakan juga untuk masyarakat umum dengan perjanjian sebelumnya. Bagi masyarakat Kalikabong, kami menyediakan layanan pemulasaraan ini secara gratis,” tandasnya. (yoga tri cahyono_adv)
 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!