Rp. 800.000, Honor GTT Purbalingga Segera Cair

By: On: Dibaca: 5,007x
Rp. 800.000, Honor GTT Purbalingga Segera Cair

 

Guru Tidak Tetap (GTT) bisa tersenyum bahagia. Pasalnya, besok Jumat 12 April 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga memastikan honor mulai bisa dicairkan mendatang.

“Saya minta untuk bersyukur meskipun segitu tetap disyukuri kalau kita tidak beryukur itu sama dengan kufur nikmat, dan bapak ibu tentunya harus sabar. Kalau kita punya kemampuan lebih pasti akan kita kasih lebih,” kata Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM saat menyerahkan SK Bupati perpanjangan masa kerja 360 GTT dari wilayah Kecamatan Kaligondang, Pengadegan, Kejobong, Purbalingga, Kemangkon dan Bukateja, Selasa (9/4) di Pendopo Cahyana.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Purbalingga, Drs Subeno SE MSi menambahkan, honor yang mereka terima nanti merupakan rapel dari 3 bulan yang belum terbayarkan. Yakni Januari sampai Maret.

“Kami pastikan Jumat sudah bisa dicairkan bagi mereka yang sudah memenuhi syarat kelengkapan administrasi. Barangkali yang rekeningnya masih bermasalah paling lambat Senin (15/4),” ungkap Subeno yang juga merangkap sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Purbalingga.

Ia menjelaskan tahun ini ada pembedaan honor GTT berdasarkan masa kerja. Mereka yang sudah bekerja di bawah 5 tahun diberi honor Rp 700.000 per bulan, masa kerja 5 – 10 tahun diberi honor Rp 750.000 per bulan dan lebih dari 10 tahun Rp 800.000 per bulan.

“Selain itu, mereka kini juga telah mendapat perlindungan fasilitas BPJS Ketenagakerjaan,”ungkapnya.

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!