Roemah Tumpeng Ndeso Purbalingga Andalkan Kreasi Tumpeng Sego Telang

By: On: Dibaca: dibaca 14.99Rbx
Roemah Tumpeng Ndeso Purbalingga Andalkan Kreasi Tumpeng Sego Telang

Dalam masyarakat Jawa, kata ‘tumpeng’ merupakan singkatan dari yen metu kudu mempeng (ketika keluar harus sungguh-sungguh semangat). Akronim tersebut bermakna bahwa setiap pekerjaan harus dilakukan dengan serius dan sungguh-sungguh sehingga hasil yang diperoleh pun akan maksimal.

Nasi tumpeng seakan sudah menjadi identitas bangsa Indonesia. Nasi putih atau kuning yang dibentuk kerucut ini kerap dijadikan menu wajib dalam acara ucapan syukur termasuk ketika perayaan-perayaan hari-hari besar baik nasional maupun keagamaan.

Biasanya nasi tumpeng kerucut  menggunakan nasi warna kuning dari terbuat dari pewarna kunyit. Namun,  di tangan kreatif Alexsander Rosaline pemilik Roemah Tumpeng Ndeso Purbalingga Jawa Tengah. Nasi tumpeng naik kelas dengan mengkolaborasikan racikan bumbu seperti sereh, cengkeh, air kencur, bawang putih dan mentega membuat harum wangi nasinya dan citarasa yang menggoda.

“Tak cuma lezat menggoda, nasi tumpeng layak berpenampilan beda nan menggoda selera. Kami luncurkan tumpeng sego (nasi-red) telang dari bunga Violet / Telang. Sensani warna biru kami racik menggunakan bunga telang yang berwarna biru laut,”ungkap perempuan kelahiran Jakarta 5 Desember 1971

Sandra panggilan akrabnya mengungkapkan, nasi tumpeng biasanya disajikan dengan ukuran yang besar dalam berbagai acara. Di Roemah Tumpeng Ndeso nasi tumpeng disulap menjadi ukuran mini dan hadir dalam berbagai varian, dan warna.

“Kami mencoba berinovasi menyajikan tumpeng ukuran lebih kecil alias mini dan dikemas secara unik. Jauh berbeda dibanding nasi tumpeng yang pada umumnya disajikan di atas tampah,”ungkap Sandra.

Tumpeng dikreasikan sedemikian rupa. Untuk lebih mempercantik bentuk, Sandra memanfaatkan sayur sayuran seperti wortel, kacang panjang, ayam kampung, udang, cabai merah yang dijadikan hiasan diselanya. Semua aksesoris yang digunakan dari bahan alami dan dijamin mutu kualitasnya.

“Kami tidak menggunakan bahan pengawet dan semunya bahan-bahan harus segar. Konsep saya ialah nasi tumpeng yang dapat dimakan sehari-hari, bukan hanya untuk seremoni saja,”ungkapnya

Selain itu, Roemah Tumpeng Ndeso juga menyajikan pemesanan aneka kue jajan pasar, aneka kue kering, cake dan lapis legit, puding, es dan kopi. Serta hidangan nasi lengkap dengan lauk yang dikemas dalam dus kotak maupun besek.

Sandra mengaku, Roemah Tumpeng Ndeso bisa melayani pemesanan untuk rapat-rapat kantor dan sekolah, perpisahan kelulusan sekolah.Pun pemasarannya hanya mengandalkan cerita dan kesan pelanggan  dari  mulut ke mulut yang pernah memesan, Cara memesannya sangat mudah, cukup menghubungi ponsel pintarnya dengan nomer 085717777409.

“Misalkan, ada pesanan nasi tumpeng mini besek untuk diantar lapas atau  panti jompo juga bisa order. Pemesanan ke dapur Roemah Tumpeng Ndeso Purbalingga dapat menggunakan whatsapp di nomor 085717777409, cukup tulis yang diorder, nama pemesan, kasih alamat jelas dan nomor yang bisa dihubungi, untuk pembayaran bisa langsung ditempat saat diantar atau transfer via bank,”ungkap Sandra.

 

Anda penasaran, silahkan hubungi Roemah Tumpeng Ndeso Purbalingga Jawa Tengah. Untuk memesan Tumpeng Sego Telang ukuran besar atau kecil. Semua keperluan Anda dapat diselesai di tangan Roemah Tumpeng Ndeso. Segera hubungi di telepon pintarnya bernomer 085717777409. (mahendra yudhi krisnha)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!