by

Ribuan Anak Yatim-Piatu di Purbalingga Dapat Berkah Santunan di Bulan Muharram

-Wanita-dibaca 14.18Rb kali | Dibagikan 61 Kali

Menyambut hadirnya Bulan Muharram, Pemerintah Kabupaten Purbalingga memberikan bantuan sosial kepada 4.689 anak yatim di Kabupaten Purbalingga. diantaranya  Kecamatan Karangmoncol kepada 215 anak, Rembang kepada 239 anak, Kaligondang kepada 322 anak dan Kalimanah kepada 289 anak.

Penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis sebagai wujud syukur serta berbagi kebahagiaan di hari Kemerdekaan Indonesia yang telah menapaki usia ke-75. Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menyerahkannya langsung kepada anak yatim dan yatim-piatu melalui Kepala Desa.

“Bisa dibayangkan, Indonesia dijajah Belanda 350 tahun. Tidak hanya itu, kita dijajah lagi oleh bangsa Jepang selama 3,5 tahun meskipun singkat tapi rasanya seperti 350 tahun. Kita bayangkan, saat penjajahan apa-apa itu susah. Nyari pendidikan susah, nyari pekerjaan juga susah. Alhamdulillah kita sekarang hidup di zaman kemerdekaan. Oleh karena itu saya mengajak semuanya mensyukuri nikmat kemerdekaan ini,” tuturnya kepada siber lintas24.com, Rabu (19 Agustus 2020).

Ia juga mengatakan, doa anak yatim dan yatim-piatu adalah doa yang didengar langsung oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Oleh karenanya, Bupati Purbalingga mohon untuk selalu mendoakan Kabupaten Purbalingga hingga masa yang akan datang, lebih makmur dan sejahtera rakyatnya. Ia juga berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat dan memberikan keberkahan bagi semuanya di masa pandemi ini.

“Saya mengajak untuk mendoakan agar Purbalingga lebih maju, masyarakatnya semakin sejahtera, dan pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir, dihilangkan dari bumi Purbalingga,” katanya.

Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Purbalingga, Eni Sosiatman yang hadir pada penyerahan bantuan tersebut mengatakan, Masing-masing anak menerima santunan sebesar Rp 200.000. Ini merupakan wujud syukur dalam peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Secara prioritas penggunaan bantuan tersebut untuk biaya yang menunjang pendidikan anak.

“Bulan Muharram merupakan bulannya anak yatim dalam agama Islam. Bantuan ini merupakan hibah yang diberikan guna meringankan beban orang tua ataupun pengasuh dalam kebutuhan sehari-hari.” Katanya.

 

(Rizky Riawan Nursatria)

Comment

Berita Lainnya