Remaja Purbalingga Peringati HRI 2016

By: On: Dibaca: 150,816x
Remaja Purbalingga Peringati HRI 2016

 

222

Komunitas film dan ekstrakurikuler sinematografi di Purbalingga berencana memperingati Hari Remaja Internasional (HRI) yang jatuh pada tanggal 12 Agustus 2016.

Peringatan bertajuk Jalan Remaja 1208 dengan tema “Warna-Warni Inovasi” didukung Yayasan Kampung Halaman Yogyakarta dengan fasilitasi dari CLC Purbalingga berupa pemutaran dan diskusi video diary.

Dalam rilisnya Panitia HRI mengungkapkan, setiap tahun, remaja Purbalingga rajin memperingati HRI dengan pemutaran dan diskusi video yang diproduksi mereka dan video-video lain dari remaja seluruh Indonesia. Peringatan HRI tersebut terbuka untuk umum dan gratis.

Pemutaran dan diskusi digelar di tiga titik selama tiga hari berturut-turut, yaitu Kenari Production ekskul sinema SMK Negeri 1 Kutasari Purbalingga menggelar di laboratorium Teknik Komputer Jaringan (TKJ) sekolah tersebut pada Jumat, 12 Agustus 2016 jam 13.00 WIB.

Papringan Pictures ekskul sinema SMA Negeri 1 Kutasari Purbalingga akan menyajikan layar tancap di lapangan basket pada Sabtu, 13 Agustus 2016 jam 19.30 WIB. Sementara komuntias film Gerilya Pak Dirman Film akan menyajikan di aula Monumen Tempat Lahir (MTL) Jenderal Soedirman Rembang Purbalingga pada Minggu, 14 Agustus 2016 jam 09.00 WIB.

Koordinator Peringatan HRI 2016 SMKN 1 Kutasari Apryan Nuvianti mengatakan, peringatan Hari Remaja Internasional ini tak hanya memberi kesempatan remaja Purbalingga unjuk kreativitas. “Namun, sekaligus sebagai ajang promosi sekolah,” ujarnya.

Akan ada 10 video yang diputar dan didiskusikan. Tiga diantaranya produksi pelajar Purbalingga. “Knalpot” dibuat oleh pelajar SMKN 1 Kutasari, “Keluarga Petani” oleh pelajar SMAN 1 Kutasari, dan “Jembatan Pelangi” dari Gerilya Pak Dirman Film.(yoga tri cahyono)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!