by

Relawan Ka’bah Dideklarasikan. Siap Dulang Suara untuk Tiwi- Dono di Pilkada Purbalingga

-Politik-dibaca 13.25Rb kali | Dibagikan 95 Kali

Dukungan untuk pasangan calon Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) dan Wakil Bupati  Sudono (Dono) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purbalingga 9 Desember 2020 terus mengalir. Sejumlah relawan telah mendeklarasikan siap mendukung, memilih dan memperjuangkan kemenangan Tiwi-Dono di Pilkada Purbalingga.

“Kami Relawan Ka’bah Purbalingga menyatakan siap berjuang dalam pemenangan Tiwi-Dono menjadi Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga untuk membangun Purbalingga yang lebih baik,” ungkap Mohammad Imron Faishal yang juga Wakil Ketua DPC PPP Purbalingga saat membacakan deklarasi di Kedai Kopi Bathok, Jumat (21 Agustus 2020).

Koordinator Relawan Ka’bah, Muhammad Syafi’i Abror menuturkan, relawan Ka’bah ini tersebar di 18 Kecamatan. Rerata anggota relawan merupakan fungsionaris dan anggota Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Purbalingga.

“Mereka merupakan warga PPP yang menginginkan Bu Tiwi  melanjutkan pemerintahan.  Yang datang ini pengurus PPP dan kader. Mereka juga Ketua PAC PPP yang sedang cuti selama Pilkada. Mereka lepas baju dari ketua PAC. Cuti diperbolehkan oleh partai, ada di anggaran dasar partai. Cuti dilakukan selama afiliasi tidak sama dengan partai. Karena mereka ingin mengapresiasikan hati nuraninya memilih Tiwi-Dono,” tuturnya kepada media siber lintas24.com usai deklarasi.

Pembentukan relawan Ka’bah, kata dia, merupakan rangkaian dari tanda tangan penolakan 14 PAC setelah rapat pimpinan (Rapim). Alasan mereka merapat ke kubu Tiwi-Dono karena hubungan baik antara PPP dan pemerintah.

“Bu Tiwi ini juga baik. Jadi, ada istilah daripada mubal mending nambal,” katanya.

Ia mengungkapkan, penggunaan logo kabah dalam Relawan Kabah diklaim sebagai aspirasi umat Islam di Purbalingga yang menginginkan petahana melanjutkan kepemimpinannya bersama Sudono.

“Relawan Kabah memang menggunakan simbol kabah, tapi tidak identik dengan PPP. Kabah itu simbol umat islam. IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia-red) juga menggunakan simbol kabah, kan?” tuturnya.

Ia mengakui, sikap politik Relawan Ka’bah ini berseberangan dengan kebijakan DPP PPP yang memberikan rekomendasi kepada pasangan Muhamad Sulhan Fauzi-Zaini Makarim (Oji-Jeni). Pasangan tersebut resmi maju di Pilkada Purbalingga dengan dukungan PKB, PPP, Nasdem, dan Partai Demokrat.

“Kami menghormati rekomendasi DPP PPP tersebut. Namun kami memiliki sikap politik yang lain. Kami siap mendukung dan memenangkan Tiwi-Dono untuk melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Purbalingga. Karena sejak awal sebenarnya PPP sudah komitmen untuk mendukung Tiwi melanjutkan kepemimpinan,” tegasnya.

Hadir dalam acara deklarasi itu, fungsionaris Partai Golkar, Triyono Budi Sasongko ayah Tiwi, Rizal Diansyah suami Tiwi, para tokoh serta Kyai dan ulama PPP.

Perlu diketahui, PPP memberikan rekomendasi kepada paslon Oji-Jeni di Hotel Mexsolie Kebumen, Selasa (4 Agustus 2020).Rekomendasi tersebut diserahkan bebarengan dengan pemberian rekomendasi bagi bakal calon bupati dan wakil bupati Kebumen, Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih.

 

Comment

Berita Lainnya