by

Rektor UMP, Dr Jebul Suroso: UMP Siap Menjawab Tantangan Perubahan Zaman di Era Disruption

-Pendidikan, Update-dibaca 4.07Rb kali | Dibagikan 15 Kali

Teknologi dan digitalisasi telah merubah segalanya dengan kecepatan dari berbagai inovasi pada zaman ini, perubahan tatanan kehidupan yang lebih cepat telah mendisrupsi dunia saat ini, salah satunya pada dunia pendidikan.

“Faktanya, UMP telah berhasil beradaptasi dalam tahapan final Revolusi industri 3.0, saat ini sedang menyiapkan Digitalisasi pelayanan kampus berbasis teknologi 2. Penanda UMP mampu beradaptasi di era Revolusi industry 4.0 pada tahun 2021 kami akan menggunakan teknologi berbasis android dalam Penerimaan Mahasaiswa Baru, Perkuliahan, Pelayanan Mahasiswa,” kata Dr Jebul Suroso setelah dilantik menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) periode 2019 – 2023 pengganti antar waktu.

Visi UMP yakni Unggul, Modern, Islami atau UMI. Menurut Dr Jebul Visi ini sangatlah adaptif dalam menghadapi perubahan zaman yang sangat cepat, dengan mencetak generasi yang tidak hanya unggul, namun berkarakter Islami yang menjadi tujuan besar kampus UMP Kampus Yang Unggul Dalam Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan nilai – nilai humanis sebagai manusia pembelajar.

“Visi UMI Perlu di Terjemahkan Lebih Mendalam Dengan tatanan nilai baru yaitu UMP BAIK, Budaya mutu Akhlak mulia Inovatif Kolaboratif. Budaya mutu, dengan kerja tim kami menargetkan Akreditasi Institusi Unggul pada tahun 2021.  Akhlak mulia, pembinaan Al Islam & Kemuhammadiyan akan terus kami utamakan untuk mewujudkan UMP Sebagai Rumah Besar Kader Persyarikatan.” Angkatan Muda Muhammadiyah ; IMM,HW,Tapak Suci, Kokam Menjadi mitra strategis pengkaderan mahasiswa dan Pegawai UMP memiliki Visi Persyarikatan dalam kehidupan bermasyarakat,” jelasnya.

Inovatif, Terus berkomitmen memperkuat inovasi dan daya saing melalui pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Melalui Kekayaan Intelektual para mahasiswa dan Dosen menghasilkan hak cipta dan hak paten menjadikan “UMP Kampus Inovatif”.

Baca Juga:  Pelaku UMKM Wajib Paham Teknologi Informasi

“Contoh Rosita Sebagai Robot Perawat Pasien Covid 19. Koboratif, Meningkatkan produktivitas dengan “Kerja kolaboratif” membuka lebar peluang berkolaborasi dengan siapapun untuk menciptakan hal yang lebih besar. Di berbagai belahan dunia baik yang berasal dari kalangan pemerintah, industri hingga perguruan tinggi dan institusi penelitian,” pungkasnya.(rilis humas UMP)

 

 

Comment

Berita Lainnya