by

Rektor UMP Dr Anjar Nugroho: Tidak ada gagal dalam proses belajar

-Pendidikan, Update-dibaca 5.67Rb kali | Dibagikan 17 Kali

Tidak ada gagal dalam proses belajar, yang ada hanyalah sukses dan belajar. Lanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi segera lakukan dan jadilah lulusan terbaik pada saatnya nanti

Hal itu diungkapkan Rektor Universtias Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas, Jawa Tengah Dr Anjar Nugroho memberikan sambutan dalam acara wisuda Ke-65 Magister, Sarjana, dan Ahli Madya, (26 September 2020).

“Kemudian, jangan pernah melupakan restu dan doa orang tua. Itu adalah mantra paling mujarab, ucapan yang paling didengar Allah SWT, Ridhallahi fi Ridha al-walidain,” ungkapnya

Ia menyakini, doa ini yang akan meringankan langkah anda yang akan menunjukan pilihan anda yang tepat dari sekian banyak pilihan. Akan memudahkan anda menghadapi segala rintangan dan akan melancarkan usaha-usaha sukses anda.

“Ada satu syarat penting agar anda mendapat restu dan doa orang tua, anda harus bisa membuat hati orang tua bahagia karena anda. jangan pernah sekali-kali membuat mereka kecewa, apalagi marah. Segeralah minta maaf atas segala khilaf anda selama ini kepada orang tua. Dan mohon doa restu untuk langkah-langkah anda berikutnya,” katanya.

Sukses tidak bisa diraih sendiri lanjutnya. Sukses harus berbagi. Semakin berbagi semakin banyak yang bisa kita raih. Kalau anda jadi pemimpin, jadilah pemimpin untuk semua yang anda pimpin. kalau anda menjadi orang kaya, buatkan kekayaan itu untuk membantu saudara-saudara anda. Khairunnas anfa’ahum linnas.

“Itulah lima kunci sukses untuk anda. Tidak ada yang tidak mungkin terjadi. Anda pasti bisa meraihnya. Ini kata-kata kunci yang selalu dikampanyekan Anthony Robbin, motivator no satu dunia. Seperti juga yang difirmankan Allah dalam ash-Shaff: 13, “wa ukhra tubbinaha nashrun minallahi wafathun qarib wabasysyiril mu’minin,” pungkasnya.

Ia mengungkapkan, akan ada jutaan kebahagiaan yang menanti anda setelah anda bahagia pada hari ini. Anda pasti akan bahagia saat bisa bekerja pada satu pekerjaan yang anda cita-citakan selama ini. Dengan pekerjaan itu anda bisa membeli rumah seperti yang anda idamkan.

“Intinya adalah bagaimana anda terus belajar dan belajar, bergerak dan bergerak. Jangan biarkan hidup anda berhenti walau sedetik. Sekali lagi bergerak dan bergerak. No action, nothing happen. When you take actions, miracles happen,” tandasnya.

 

 

Comment

Berita Lainnya