Rekor MURI Bukan Target Utama

By: On: Dibaca: 146,929x
Rekor MURI Bukan Target Utama

Pencanangan Purbalingga Bersih Narkoba

DSC_9614

Bupati Purbalingga Tasdi menegaskan, pemecahan rekor tes urin masal sebanyak 4.038 orang dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) bukan tujuan yang utama. Tetapi bagaimana MURI bisa mendorong pergerakan seluruh komponen masyarakat bersatu mencegah penyalahgunaan narkoba. ,

Dikatan Bupati Tasdi, kegiatan yang dilakukan bukan sebagai upaya pencitraan dirinya dan wakil bupati namun sebagai respon cepat ajakan Presiden RI Jokowi saat peringatan Hari Anti Narkoba Indonesia (HANI) untuk berperang melawan narkoba.

Saya dan istri, Bu Wakil Bupati, dan seluruh Forkopimda tadi juga sudah tes urin bersama-sama. Kita jadi contoh rakyatnya. Bagaimana rakyat mau bersih kalau aparaturnya tidak bersih,” katanya.

Bupati Tasdi berharap, setelah hari ini, jajaran ASN, para kepala desa/kelurahan dan apparat desa/kelurahan, para pelajar, perusahaan dan pondok pesantren semuanya termotivasi untuk bergerak saeyeg saekoproyo holopis kuntul baris bareng-bareng memerangi narkoba di kabupaten Purbalingga.

“ASN Pemkab Purbalingga harus bebas dari narkoba, bersih dari narkoba. Demikian juga seluruh ASN yang ada di kabupaten Purbalingga,” tegasnya.

Dalam kegiatan Purbalingga Bersih dari Narkoba, selain  tes urin masal sebanyak 4.038 orang yang terdiri dari 3.000 ASN, Kepala Desa dan Perangkat desa/kelurahan serta 1.038 Kader Pegiat Anti Narkoba yang dicatat MURI juga diisi kegiatan pengukuhan 1.038 Kader pegiat anti narkoba. (muhammad noor)

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!